Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
RSUD Madani
Usung Konsep Green Hospital, RSUD Madani Pekanbaru Resmi Beroperasi
Jumat 09 Februari 2018, 13:33 WIB
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, MT Meresmikan RSUD Madani Pekanbaru

Pekanbaru - berazamcom :  Setelah menjalani proses pembangunan selama tiga tahun belakangan  ,akhirnya  Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Garuda Sakti KM 2, Kecamatan Tampan.

"Alhamdulillah akhirnya RSUD Madani Pekanbaru dapat diresmikan penggunaannya," Kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus ditemui usai meresmikan "Soft Opening" RSUD Madani, Jumat (26/12/2018).

Firdaus mengaku optimis bahwa Rumah Sakit Madani Pekanbaru dapat bersaing dengan sejumlah Rumah Sakit lainnya yang ada di Provinsi Riau. Ia juga berharap agar RSUD Madani dapat menjadi rujukan bagi masyarakat dalam hal kesehatan.

Firdaus menambahkan bahwa RSUD Madani  tersebut memang ditargetkan untuk dapat menampung warga Kota Pekanbaru. Kendati demikian hal ini tidak menutup kemungkinan warga di luar Pekanbaru untuk dapat berobat di Rumah sakit tersebut.

RSUD Madani telah mengantongi seluruh izin, baik dari segi pembangunan, hingga operasional dari pemerintah. Sehingga masyarakat yang ingin berobat nantinya tidak perlu khawatir akan jaminan kesehatan yang akan mereka peroleh. Oleh karena itu ia mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan seluruh pelayanan dan fasilitas di rumah sakit tersebut.

Kendati demikian, ia mengaku masih terdapat beberapa hal lain yang masih menjadi perhatian dari pihak pemerintah Kota sendiri. Seperti ketersediaan alat kesehatan serta perampungan pembangunan unit gedung lain yang sampai tahap ini masih dalam proses pengerjaan.

Terkait hal ini, ia mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk dapat segera melengkapi kekurangan tersebut. Lebih jauh ia menargetkan bahwa pengadaan alat kesehatan dan pembagunan unit bagunan lain dapat rampung di 2018.

Nantinya terdapat 13 pelayanan kesehatan yang tersedia di RSUD Madani Kota Pekanbaru. Diantaranya poli gigi, poli umum, poli spesialis anak, kandungan, paru-paru, THT, urologi, jantung, kulit, IGD, laboratorium serta bedah plastik dan akupuntur. Namun saat ini baru tersedia beberapa pelayanan seperti pelayanan dasar seperti UGD, pelayanan umum, ibu dan anak serta beberapa pelayanan lainnya.

Dari segi Sumber Daya Manusia, sedikitnya terdapat 91 orang tenaga medis yang siap melayani masyarakat. Beberapa diantaranya ialah 18 orang dokter spesialis, 8 orang dokter umum, serta sejumlah tenaga bidan, labor gizi, perawat dan tenaga kesehatan lainnya.

"RSUD Madani Kota Pekanbaru ini diharapkan dapat menjadi rujukan bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima," ucap Firdaus.

Firdaus juga berharap agar RSUD yang dibangun dengan dana sekitar Rp90 Miliar tersebut bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, tidak hanya warga Pekanbaru saja namun juga wilayah tetangga.

RSUD Madani Pekanbaru sendiri mengusung konsep Green Hospital.



Laporan : benny



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top