Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Karhutla Meluas, Muhtarom Desak Pemerintah Kirimkan Satgas
Senin 23 September 2019, 19:52 WIB
Muhtarom, anggota DPRD Siak periode 2019-2024

SIAK - berazam.com -- Kian mengkhawatirnya kondisi kabut asap di Provinsi Riau, membuat salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Muhtarom, SAg, angkat bicara. Dia meminta pemerintah untuk menyatukan sikap dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal itu diungkapkan Muhtarom anggota DPRD Siak asal Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai sidang paripurna Pengumuman calon Ketua DPRD defenitif dan pengumuman pimpinan fraksi periode 2019-2024, di Gedung Paripurna, Senin (23/9).

"Kabut asap ini tak bisa dianggap remeh, ini menyangkut keselamatan masyarakat banyak. Kami DPRD Siak mendesak pemerintah pusat, para gubernur dan bupati se Indonesia, khususnya yang tidak terkena karhutla untuk sama-sama mengirimkan satuan tugas (Satgas) penanganan karhutla," ujarnya.

Menurut Muhtarom karhutla di Provinsi Riau maupun di Kabupaten Siak tidak begitu besar dibandingkan dengan Provinsi Jambi. "Di Jambi lahan yang terbakar luasnya meningkat tajam perharinya. Sudah seharusnya pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya daerah yang tidak ada kebakaran lahan secara bersama membantu saudara kita yang ada di jambi," katanya lagi.

Muhtarom mengaku sangat prihatin dengan kondisi Provinsi Jambi sekarang ini, apalagi dampak dari karhutla di Jambi sangat berdampak besar bagi Provinsi Riau dan sudah menjadi musibah nasional.

"Kita harus sadar, selain berdampak pada kesehatan, kabut asap juga melumpuhkan ekonomi masyarakat. Terlebih, anak-anak didik kita mau sampai diliburkan?. Makanya kita mendesak dan meminta pemerintah pusat dan daerah sama-sama mengirimkan satgas kesana," tegasnya.* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top