Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Zulkifli: Saya Kira Pin Itu 'Emas KW'
Selasa 17 September 2019, 19:52 WIB


SIAK - berazam.com -- Zulkifli, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak mengaku tak tahu kalau pin yang disematkan ke bajunya saat dilantik menjadi anggota DPRD Siak periode 2019-2024 terbuat dari emas 23 karat.

Politisi Partai Golkar ini malah mengira kalau pin itu cuma kuningan. "Benar, saya tak tahu pin itu terbuat dari emas. Saya pikir cuma emas 'KW'," ujar Zulkifli sambil tertawa saat berbincang dengan awak media di gedung DPRD Siak, Selasa (17/9).

Pertama ngantor setelah dilantik Senin (16/9), mantan Camat Tualang ini nampak tidak menyematkan pin itu di bajunya. "Saya tinggal di rumah. Saat rapat atau kunjungan kerja saja dipakai," jelas Zulkifli.

Saat dijelaskan kalau berat pin itu 5,5 gram dan harga total 40 pin untuk semua anggota DPRD Siak mencapai Rp200 juta, lelaki ini tercengang. "Benar saya tidak tahu. Berat juga ya," katanya.

Sebelumnya pengadaan pin anggota dewan itu sempat bikin heboh. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Siak, Amrul mengatakan kalau pemberian pin itu hal biasa. Selain sebagai tanda pengenal, juga bentuk penghargaan kepada anggota DPRD.

"Pemberian pin dan baju/jas sudah sesuai PP 18 Tahun 2017 tentang hak anggota dewan. Jadi tidak ada yang salah," ujarnya usai acara pelantikan anggota DPRD Siak periode 2019-2024, Senin (16/9).* dan



Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top