Sabtu, 19 Oktober 2024

Breaking News

  • Dukungan Kuat untuk P4TEN di Pekanbaru Meski Cuaca Buruk   ●   
  • Dukungan Kuat untuk P4TEN di Pekanbaru Meski Cuaca Buruk   ●   
  • Ketua DPD PJS Gorontalo Diduga Diancam Pengusaha Tambang Ilegal, Ini Reaksi Ketum DPP PJS   ●   
  • Pendaftaran Diperpanjang Dua Pekan, Testing Calon Anggota PWI Riau Digelar 3 November 2024   ●   
  • Pembekalan Hambalang, Langkah Out of the Box Prabowo dalam Membangun Pemerintahan   ●   
Pendaftaran Diperpanjang Dua Pekan, Testing Calon Anggota PWI Riau Digelar 3 November 2024
Sabtu 19 Oktober 2024, 18:04 WIB
Plt Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia

Pekanbaru, berazamcom-- Pendaftaran calon anggota baru PWI Riau diperpanjang dua pekan dan testing akan digelar pada 3 November 2024. Selain untuk menghormati kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024 besok, pengunduran itu juga untuk memberi kesempatan kepada calon peserta lainnya mendaftarkan diri.

"Untuk menghormati proses pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada 20 Oktober besok, kita undur dua pekan pelaksanaan testing calon anggota baru PWI Riau," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Riau H Dheni Kurnia, Sabtu (19/10/2024).

Berdasarkan rapat panitia dan setelah mendengarkan masukan dari berbagai kalangan, pelaksanaan ujian calon anggota baru PWI Riau diputuskan jadi Minggu, tanggal 3 November 2024. "Para peserta yang telah mendaftarkan diri sudah kita beri tahu secara personal tentang pengunduran jadwal testing ini," ujar Dheni lagi.

Sementara Plt Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Tun Akhyar dalam kesempatan yang sama menjelaskan, sebagian calon peserta sudah melengkapi persyaratannya. Sementara sebagian lagi masih dalam proses.

"Kita himbau seluruh peserta untuk melengkapi dokumen persyaratan testing, seperti mengisi sejumlah formulir yang sudah diberikan. Jika tidak mengisinya, tentu, tidak akan bisa mengikuti testing nantinya," ujar Tun Akhyar.

Seperti diberitakan sebelumnya, testing calon anggota baru PWI Riau terbuka untuk wartawan dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau. Dalam pelaksanaannya nanti, sebelum ujian, para peserta akan mengikuti orientasi organisasi dan profesi termasuk pembekalan tentang aturan/PD-PRT PWI, UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Baru setelah itu dilanjutkan dengan ujian dalam bentuk lisan dan wawancara oleh tim penguji yang telah ditetapkan.

Adapun tim pengujinya terdiri dari H Dheni Kurnia (Organisasi/PD PRT), DR. H. Syafriadi, MHum (UU Pers), DR. H. Eka Putra (Manajemen Isu dan Peliputan Berita) dan Saparuddin Koto (Kode Etik Jurnalistik).

Sebagai panduan, peserta ujian calon anggota PWI Riau mengirimkan kode: "SAYA (nama/kabupaten/No HP/email) MENYATAKAN IKUT SELEKSI PENERIMAAN ANGGOTA BARU PWI RIAU". Kemudian teks tersebut dikirim ke nomor WA Admin 082383857385 (Ibu Yelidawati) untuk mendapatkan tanda keikutsertaan dan informasi lanjutan.

Adapun persayaratan yang mesti disiapkan sebagai berikut:

1. Fotokopi Akte Notaris Perusahaan Pers (dalam bentuk pdf);

2. Mengisi formulir pendaftaran (dalam bentuk pdf);

3. Fotokopi ijazah terakhir minimal berpendidikan SLTA (dalam bentuk pdf);

4. Surat Pernyataan Pemohon di atas materai (formulir disediakan dan dikirim kembali dalam bentuk pdf);

5. Surat Keterangan Pemimpin Redaksi/Stempel Redaksi tempat bekerja di atas materai (formulir disediakan dan dikirim kembali dalam bentuk pdf);

6. Membawa bukti karya jurnalistik, minimal 3 tulisan/berita dalam tiga bulan terakhir (diserahkan saat ujian);

7. Fotokopi Kartu Pers dari Media dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) (dikirim dalam bentuk pdf);

8. Pas foto berwarna ukuran postcard (dikirim dalam bentuk pdf );

9. Membayar biaya Orientasi dan Ujian sebesar Rp250.000,- (dikirim ke rekening panitia yang akan disampaikan kemudian).

10. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), diserahkan saat sudah lulus dan mengambil kartu anggota muda PWI Riau. (**)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top