Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Kurangi Beban APBD, Pemko Pekanbaru Fokus Peningkatan PAD
Kamis 11 Juli 2024, 11:31 WIB
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen untuk tidak menambah beban APBD tahun berikutnya. Keputusan ini diambil pada 2023.

"Kami hanya fokus pada pemenuhan pendanaan kegiatan dan peningkatan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). Pemenuhan pendanaan itu salah satunya melalui rasionalisasi anggaran. Sehingga, hal ink berdampak pada penurunan realisasi belanja modal tahun 2023 dibanding tahun sebelumnya," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (10/7/2024).

Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru membukukan nilai utang sebesar Rp163,46 miliar pada 2023. Terdapat penurunan nilai utang sebesar Rp21,87 miliar atau 11,80 persen dibanding tahun sebelumnya.

Melalui mekanisme pengelolaan keuangan daerah, pemko tengah melakukan langkah penyesuaian terhadap perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun ini. Hal ini sebagai upaya penyelesaian utang.

Pemko segera melakukan pembayaran secara bertahap. Karena, masih ada utang yang tercatat di neraca pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023.

"Berkaitan tentang laporan kekurangan gaji dan tunjangan, itu tidak benar. Seandainya terjadi kekurangan gaji dan tunjangan, maka akan kami tambahkan pada APBD Perubahan 2024," tegas Indra Pomi.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top