Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Pemko Mulai Perbaiki 3 Ruas Jalan di Pekanbaru
Selasa 09 Juli 2024, 13:14 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan perbaikan jalan rusak secara bertahap. Perbaikan jalan rusak saat ini menyasar 3 ruas jalan lainnya.

PUPR Kota Pekanbaru memulai memperbaiki ruas jalan Darma Bhakti Kecamatan Payung Sekaki, Jalan Rajawali Kecamatan Sukajadi, dan Jalan Umban Sari Rumbai. Ketiga ruas jalan ini dilakukan overlay melalui APBD Kota Pekanbaru tahun 2024.

"Pemko Pekanbaru terus melakukan perbaikan ruas jalan rusak secara bertahap. Satu persatu mulai diperbaiki," kata Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Selasa (9/7).

Ia menuturkan, perbaikan jalan rusak merupakan salah satu pekerjaan prioritas pemerintah Kota. Apalagi sejumlah ruas jalan sudah dilakukan perbaikan sejak awal tahun lalu.

Ditambahkan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, bahwa perbaikan tiga ruas jalan sudah dimulai perbaikannya. Jalan Darma Bakti merupakan salah satu jalan yang dioverlay Dinas PUPR tahun ini menggunakan APBD Kota Pekanbaru.

"Pengerjaan Jalan Darma Bakti Sigunggung memasuki tahap Base A (penebalan jalan dengan kerikil dan pasir). Kami melakukan pemerataan dan pengerasan fondasi jalan," ujar Edu, sapaan akrabnya.

Nantinya, proses overlay akan dilanjutkan dengan pelapisan prime coat (perekat aspal). Agar, aspal bisa lebih melekat dengan sempurna dengan permukaan tanah.

"Kepada warga Sigunggung, kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan selama pengerjaan jalan ini berlangsung. Jalan Rajawali dan Umban Sari juga sudah dimulai perbaikannya," ucap Edu.

Edu menambahkan, sejumlah ruas jalan juga sudah dilakukan overlay seperti Jalan Taman Karya, dan Jalan Purwodadi serta beberapa ruas jalan lainnya.

"Saat ini Jalan Bangau Sakti juga dalam proses perbaikan. Kita awali dengan perbaikan drainase di sepanjang jalan," pungkasnya.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top