Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Disdik Riau: Tahun Ajaran Baru SMA/SMK Dimulai 9 Juli
Senin 08 Juli 2024, 14:34 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Dinas Pendidikan (Disdik) Riau telah mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025, Senin (1/7/2024) lalu.

Setelah pengumuman hasil PPDB tersebut, tahapan selanjutnya bagi calon peserta didik yang dinyatakan lulus yakni proses daftar ulang yang dilaksanakan pada (6-8/7/2024).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Roni Rakhmat mengatakan, secara umum kuota untuk PPDB SMA di Pekanbaru terpenuhi. Namun, ada juga beberapa sekolah yang kuotanya tidak terpenuhi, yakni sekolah-sekolah yang tergolong baru.

“Untuk hasil PPDB SMA/SMK negeri di Riau sudah diumumkan, kalau untuk di Pekanbaru rata-rata kuotanya terpenuhi dan kebanyakan melebihi kuota yang ada atau tidak semua pendaftar tertampung,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah pengumuman hasil PPDB tersebut. Para calon peserta didik yang dinyatakan lulus dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni daftar ulang. Di mana proses ini dilaksanan secara langsung di sekolah-sekolah tujuan.

“Untuk daftar ulang itu dimulai pada tanggal 6 hingga 8 Juli mendatang,” ujarnya seperti dikutip dari mediacenter riau.

Setelah proses daftar ulang tersebut, para para peserta didik baru akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 9 Juli. Pada tanggal tersebut, para siswa kelas XI dan XII juga mulai masuk untuk mengikuti tahun ajaran baru.

“Untuk MPLS peserta didik baru itu 9 Juli, sekaligus juga tahun ajaran baru siswa kelas XI dan XII. Jadi sudah akan mulai belajar,” sebutnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top