Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Popda XVI Riau 2024, Pekanbaru Raih Juara Umum
Kamis 04 Juli 2024, 11:28 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Kota Pekanbaru dipastikan kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Riau 2024. Saat ini Kota Pekanbaru memimpin perolehan medali Popda Riau dengan total 35 medali emas, 27 perak dan 34 perunggu. Di posisi runner-up, Kabupaten Bengkalis mengoleksi 21 medali emas, 31 perak dan 18 perunggu.

Berdasarkan data perolehan medali sementara tersebut, sudah dipastikan Kota Pekanbaru menjadi juara umum Popda XVI Riau. Karena Kabupaten Bengkalis dari berada diposisi kedua tidak akan mampu mengejar Pekanbaru. Apalagi hanya tinggal 5 emas lagi yang diperebutkan. Lima emas tersebut dari cabor Sepakbola, Basket putri/putri, Voli Putri/putri.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, Pemkot mengapresiasi capaian yang diraih oleh atlet pelajar Pekanbaru. Dengan capaian itu, Pekanbaru sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara umum yang diraih pada tahun 2022 lalu.

"Kami apresiasi seluruh kinerja atlet pelajar Kota Pekanbaru, akhirnya kami berhasil mempertahankan gelar juara umum, karena dua tahun lalu juga diraih oleh Kota Pekanbaru," ujar Hazli, Rabu (3/7).

Ia menyebut, capaian yang diraih Kota Pekanbaru melebihi target yang ditetapkan. Menurutnya, target Kota Pekanbaru pada Popda ini hanya 32 medali emas.

"Ini malah sampai 35 medali emas. Ini kan sangat luar biasa bisa melampaui target," ucapnya.

Atas prestasi yang diraih atlet pelajar Pekanbaru tersebut, Pemko juga akan memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih berprestasi. Pemko Pekanbaru akan menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang berprestasi di tingkat Popda tahun ini.

"Untuk apresiasi (bonus) ini kita akan upayakan di APBD perubahan," katanya.

Meski berhasil mempertahankan juara umum pada Popda tahun ini, Ia berharap atlet pelajar Pekanbaru tidak puas diri. Menurutnya, masih banyak iven yang akan dihadapi atlet.

"Harapan kami kepada atlet pelajar jangan berpuas diri, karena masih banyak iven-iven lain yang levelnya lebih tinggi, tidak hanya tingkat provinsi, tapi juga nasional, bahkan internasional," pintanya.

Ia juga berharap, mereka yang memperkuat Kota Pekanbaru tahun ini diharapkan juga setia dengan Kota Pekanbaru. Mereka diharapkan tetap menjadi atlet Pekanbaru pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Riau 2026 di Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Ia menyebut, Kota Pekanbaru akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Pekanbaru.

"Atlet kita ini akan terus kita bina agar tidak merasa puas diri dengan prestasi saat ini. Dan yang paling penting, kita harus menjadi atlet Kota Pekanbaru, Provinsi Riau," harapnya.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top