Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Pj Gubri SF Hariyanto Dilantik Sebagai Ketua FPTI Riau
Senin 01 Juli 2024, 10:28 WIB
Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid saat melantik SF Hariyanto sebagai Ketua FPTI Riau

Pekanbaru, berazamcom - Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, resmi dilantik sebagai Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Riau. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Minggu (30/06/2024).

Dalam pelantikan ini, Pj Gubernur SF Hariyanto dilantik secara langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan Yenny Wahid. Pelantikan digelar berdasarkan surat keputusan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) FPTI Provinsi Riau nomor : 001/SKP.MUSPROVLUB/FPTI-RIAU/VI/2024 tentang Kuorum Musprovlub FPTI Riau.

Dikatakan, Pj Gubri SF Hariyanto, bahwa ia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin FPTI Riau. Menurutnya, ini dapat menjadi langkah dan komitmen untuk memajukan olahraga panjat tebing di daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning.

"Terima kasih kepada ibu Ketua Umum yang telah datang ke Riau dalam rangka pelantikan pengurus panjat tebing provinsi Riau. Saya tentunya menyambut baik karena sudah ditunjuk sebagai ketua FPT Riau, semoga roda organisasi ini bisa berjalan lancar kedepan. Demi panjat tebing kita siap," ucapnya.

Dijelaskan, kedepannya ada beberapa program prioritas yang akan dijalankan selama masa kepemimpinannya, termasuk peningkatan fasilitas latihan hingga penyelenggaraan kompetisi rutin untuk mengasah kemampuan para atlet panjat tebing Riau. Ia menambahkan, siap membantu kabupaten/kota untuk membuat venue panjat tebing di daerah.

"Kami melihat ada beberapa daerah yang belum memiliki lokasi panjat tebing, nantinya akan saya panggil bupati dan wali kota. Kalau tidak ada anggaran, saya siap bantu, jadi semua daerah ada lokasi panjat tebing," jelasnya.

Diungkapkan, agar menarik minat masyarakat terhadap olahraga panjat tebing. Orang nomor satu di Riau ini telah merencanakan pembangunan prasarana papan panjat tebing di tengah Kota Pekanbaru, seperti pada kawasan GOR Tribuana Jalan Diponegoro.

"Saya kemarin begitu dikasih mandat, sudah bilang kepada Pj Sekda Riau tolong siapkan anggaran untuk lokasi panjat tebing. Kami dari Pemprov Riau akan membuat venue panjat tebing di depan rumah dinas Kapolda Riau (kawasan GOR Tribuana Jalan Diponegoro)," ungkapnya.

"Jadi itu sengaja saya arahkan buat di situ agar semua masyarakat bisa melihat panjat tebing. Sehinggi ini memancing orang-orang untuk minat terhadap olahraga panjat tebing," lanjut SF Hariyanto.

Sementara itu, Ketua Umum FPTI Pusat, Yenny Wahid, menekankan pentingnya peran kepemimpinan dalam mengembangkan olahraga serta organisasi FPTI. Oleh karena itu, ia mengapresiasi segala komitmen dan upaya dari Pj Gubenur SF Hariyanto untuk memajukan olahraga panjat tebing.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah disampaikan bapak Pj Gubernur, bahwa beliau punya komitmen yang luar biasa dalam memajukan panjat tebing di Riau. Salah satunya adalah komitmen membangun sarana dan prasana panjat tebing, karena olahraga ini," ujarnya.

Yenny, berharap kedepan nanti akan ada lebih banyak lagi pembinaan bibit atlet usia muda yang dilakukan pengurus FPT di Riau. Sehingga, anak-anak inilah nantinya dapat berlomba dan mengharumkan nama bangsa di kancah mancanegara.


"Dengan begitu harapan kita, nanti Riau dapat menjadi salah satu penyumbang atlet berprestasi. Selamat atas pelantikan pak Hariyanto beserta seluruh jajaran terhadap amanah baru yang sudah diterima. Pesan kita mari bersama-sama majukan olahraga panjat tebing di Riau," pungkasnya.[glr]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top