Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik
Minggu 23 Juni 2024, 11:25 WIB
Edy Natar Nasution

Pekanbaru berazamcom - Sosok Edy Natar Nasution kini menjadi pusat perhatian masyarakat. Mantan Gubernur Riau ke-13 ini tengah mencuri perhatian dalam arena politik, terutama selama proses Pilgubri berlangsung.

Dalam hasil survei terbaru yang dirilis oleh VoxVol, nama Edy Natar Nasution melonjak popularitasnya, mencapai 12,2% elektabilitas. Perolehan tersebut hanya selisih satu persen dari rivalnya, Syamsuar, mantan Gubernur Riau lima tahun sebelumnya, yang meraih 13,2%. Syamsuar, yang kini terlibat dalam pertarungan di dapil Riau 1, berhasil meraih suara strategis yang mendukung kemenangan Partai Golkar.

Sementara itu, Edy Natar Nasution, yang baru menjabat sebagai Gubernur Riau selama tiga bulan, telah menunjukkan gebrakan dan aksi nyata yang telah dirasakan oleh masyarakat Riau, meskipun belum secara fisik. Kehadirannya telah membuat masyarakat merasakan sentuhan kepemimpinannya sebagai seorang gubernur.

Edy Natar Nasution memiliki ciri khas yang membedakannya dari kandidat lainnya. Meskipun sebelumnya aktif di wilayah non-politik, kemampuan politik dan kecerdasan intelektualnya tidak dapat dipandang remeh. Pengalamannya di bidang intelijen dan teritorial semasa karir militer memberinya keunggulan tersendiri.

Fajar Simanjuntak ketua Pimda Riau Partai Kebangkitan Nusantara PKN

Dengan cepat, Edy Natar Nasution mampu beradaptasi dalam dunia abu-abu politik dan menunjukkan kepiawaiannya dalam menyelesaikan masalah. Pengamat sosial politik Riau, Fauzi Kadir, bahkan menggambarkan Edy Natar Nasution sebagai sosok yang beragama dan peka terhadap isu-isu yang tengah berkembang di masyarakat. Kemampuannya dalam menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat juga menjadi nilai tambah yang diakui oleh banyak pihak.

Tokoh masyarakat Riau yang juga Ketua Partai Ummat Provinsi Riau Fauzi Kadir SH MS

"Mungkin inilah yang menjadi sorotan saya terhadap beliau, tanpa mengurangi nilai dari kandidat lainnya. Perlu dicatat bahwa dalam konteks ini saya tidak punya pretensi. Apa yang Saya sampaikan ini real. Hanya saja Saya meminta agar pak Edy Natar Nasution tetap menjaga hubungan politik dan hubungan sosial bagi siapapun. Komunikasi dan kemampuan problem solving saya pikir sudah ada pada diri beliau,' ulas Fauzi yang juga ketua partai ummat RIau.

Dua tokoh lain yakni Hermansyah Harahap dan Fajar Simanjuntak juga memberikan pencerahan kepada publik agar berhati-hati memilih pemimpin. "Sebab sekali Anda salah pilih apalagi suara Anda bisa dibeli calon calon Gubernur yang punya banyak duit maka alamat kapal akan tenggelam,' ujar Hermansyah Harahap dan Fajar Simanjuntak.

Laporan: Benny Hendra
Editor : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top