Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
OPINI YANTO BUDIMAN
Keberanian dan Kepemimpinan Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, Bakal Ada Kejutan
Kamis 20 Juni 2024, 09:32 WIB
Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution

Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, calon gubernur potensial Riau dan mantan tokoh terkemuka sebagai Wakil Gubernur serta Gubernur definitif bukanlah figur yang bisa dianggap sebelah mata. Jejaknya dalam dunia politik dan pemerintahan sungguh tak diragukan lagi.

Keberaniannya yang tegas dan sikapnya yang berani, meskipun tidak selalu populer, patut diapresiasi karena kebijakannya selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat. Bagi Edy Natar, kepemimpinan haruslah memiliki dimensi dual, yaitu dunia dan akhirat. Oleh karena itulah, ia terus mendorong masyarakat, terutama umat Islam, untuk melaksanakan solat subuh berjamaah atau yang dikenal dengan Gerakan Solat Subuh Berjamaah (GSSB). Melalui gerakan dakwah ini, Edy Natar Nasution tetap tegar dalam menghadapi segala aktivitas dunia.

"Kepemimpinan adalah tentang komitmen, baik di dunia maupun di akhirat. Melalui pengalaman saya sebagai Gubernur Riau, saya telah menjalani tanggung jawab tersebut dengan baik. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita akan mempertanggungjawabkan segala tindakan kita di akhirat," ujar Edy Natar Nasution pada suatu kesempatan.

Di masa politik Pilkada serentak tahun ini, Edy Natar Nasution merasakan panggilan dari berbagai pihak untuk maju kembali. Seiring berjalannya waktu, Edy pun merespons permintaan tersebut dengan berkomunikasi lintas partai politik, mulai dari Nasdem sebagai rumah politiknya, hingga Demokrat, PKB, PAN, PKS, dan PDIP.

Meskipun semua partai yang ia komunikasikan belum memberikan rekomendasi, DPP PAN menjadi yang pertama merekomendasikan Edy sebagai calon Gubernur Riau. Sementara itu, kejutan politik yang masih dirahasiakan pun akan segera terkuak dalam waktu dekat.

Dengan latar belakang militer di bidang intelijen, Edy Nasution tentu memiliki strategi tersendiri yang mungkin tidak diketahui oleh orang lain. Bahkan istri sekalipun mungkin tidak mengetahui apa yang sedang dipersiapkan di balik layar.

Semoga semua ikhtiar politik yang ada mendapatkan Ridha dari Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa. Orang baik pasti ditempatkan atau disatukan Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa dengan orang baik. Dan Edy Natar Nasution salah satu dari orang baik itu yang akan diberikan kesempatan untuk kembali memimpin Riau kedepannya. Insyaallah!

 

Penulis wartawan senior Riau Wakil Pimpinan Umum berazamcom dan Ketua Pro Jurnalismedia Siber (PJS).




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top