Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Pesawat Citilink Batam-Jakarta Alami Insiden Saat Take Off, Penumpang Geger
Kamis 06 Juni 2024, 10:16 WIB
Papan penutup kabel yang terbuat dari fiber jatuh di lantai kabin, nyaris menimpa penumpang. (Foto: ist)

Batam, berazamcom - Suasana ketegangan menyelimuti kabin pesawat Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG943, yang berangkat dari Batam menuju Jakarta pada pukul 12:35 WIB, Selasa, 4 Juni 2024.

Insiden tak terduga terjadi saat pesawat sedang dalam proses take off, yang sempat membuat penumpang di deretan depan panik.

Menurut keterangan salah satu penumpang, sebuah papan penutup kabel yang terbuat dari bahan fiber terlepas dan jatuh ke lantai kabin, untungnya tidak mengenai kepala penumpang.

"Baru tiga menit lepas landas, tiba-tiba papan penutup kabel itu jatuh" ujar penumpang tersebut seperti dilansi dari Batamnews.

Baca juga: Penemuan Mayat di Pinggir Jalan Mata Kucing Batam Diduga Korban Kecelakaan

Kondisi tersebut sontak membuat penumpang yang berada di dekat kejadian kaget dan cemas, mengingat keamanan selama penerbangan menjadi prioritas utama. Papan yang jatuh tersebut masih terlihat ditempel dengan isolasi putih, menandakan mungkin ada upaya perbaikan sebelumnya yang belum optimal.

Penumpang yang menjadi saksi mata kejadian ini mengungkapkan kekhawatirannya. "Kalau kena kepala saya bisa bocor," keluhnya, menggambarkan potensi bahaya dari insiden tersebut.

Menanggapi kejadian ini, penumpang mendesak manajemen Citilink untuk segera mengambil tindakan guna memastikan insiden serupa tidak terulang kembali.

Mereka meminta maskapai untuk memperketat pengawasan dan perbaikan internal, terutama terkait dengan pemeliharaan komponen-komponen pesawat yang bisa membahayakan keselamatan penumpang.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top