Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Masuk Nominator Penerima PJS Award
Jumat 24 Mei 2024, 16:30 WIB
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halirmansyah MH

Jakarta, berazamcom - Kapolda

Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halirmansyah MH masuk salah satu penerima anugerah PJS Award kategori ASN di lembaga kepolisian yang berpengalaman dan mendukung kemerdekaan pers khususnya di Provinsi Kepulauan Riau dan Indonesia umumnya.

Pemberian Award ini berdasarkan hasil rapat finalisasi panitia HUT Pro Jurnalismedia Siber (PJS) yang digelar di Jakarta pada Senin 21/5/2014) di kantor sekretariat DPP PJS di Grand Palace Kemayoran Jakarta Pusat.

Ketua DPP PJS Mahmud Marhaba didampingi Sekjen Abdul Rasyid serta dewan pengawas yang juga Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Riau Ir Yanto Budiman Situmeang mengatakan pemberian awarding kepada Yan Fitri Halimansyah telah melalui proses panjang dan dengan seleksi yang cukup ketat. "Setelah melakukan pengumpulan bahan dan informasi serta investigasi PJS dari berbagai sumber serta seringnya yang bersangkutan muncul dalam pemberitaan baik di Media mainstream maupun media sosial tentang sosok pak jenderal Yan Fitri maka panitia akhirnya memutuskan beliau layak mendapatkan award ini,' kata Mahmud Marhaba.

Kapolda Kepri Yan Fitri Halirmansyah yang ditemui di Mapolda Kepri pada Rabu (22/5/2024) sore mengapresiasi rencana pemberian awrad tersebut. Sayang nya jadwal beliau sangat padat hingga tanggal 29 Mei 2024. ""Terimakasih kepada kawan kawan PJS yang telah memberikan penilaian tentang diri saya. Meskipun sebenarnya saya belum merasa layak untuk menerima award. Namun karena sahabat sahabat pers dari PJS telah memutuskan Saya gak bisa juga menolak. Sekali lagi terimakasih," ungkap Yan Fitri Halimansyah yang humble dan aware dengan pers ini.

Yan Fitri Halimansyah, M.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 7 Desember 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau. Lahir 9 Januari 1967 di Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau. Sosok berpenampilan sederhana dan low profil ini sebelumnya sempat menjabat Wakapolda Kepri kemudian pindah tugas ke Mabes Polri

Belakangan nama Yan Fitri disebut sebut bakal maju sebagai Kandidat Calon gubernur Kepri pada Pilkada serentak tahun ini. Bahkan sejumlah sumber yang sempat diwawancarai media ini menyebut Yan Fitri salah satu kandidat kuat Gubernur Kepri. Namun hingga setakad ini Yan Fitri belum pernah men-diclaire diri. "Terkait bermunculannya baliho itu Saya tidak tahu siapa yang pasang. Namun dugaan Saya adalah masyarakat yang menginginkan Saya maju. Itu premis saya saja. Kita lihat lah bagaimana perkembangan politik kedepannya," tandas Yan Fitri.

Untuk diketahui PJS merupakan organisasi profesi tempat bernaungnya para jurnalis media online yang sudah terbentuk di 28 Provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi Kepulauan Riau.

Pada tanggal 27 Mei 2024 mendatang organisasi ini menggelar acara syukuran HUT ke 2 yang akan dihadiri oleh menkominfo RI Bapak Arie Setiadi, Ketua dewan pers serta sejumlah pejabat pusat lainnya dan pejabat Daerah.

Sesuai dengan tata tertib acara (Roundown) selain mendaftarkan PJS ke Dewan Pers, acara ini juga akan diisi dengan pemberian awrad, seminar dengan menghadirkan sejumlah pembicara di masing-masing bidang dan keahliannya. Salah satu yang akan menjadi nara sumber adalah Ir. Ridar Hendri MIkom Phd. Ridar, sapaan akrabnya, merupakan dosen tetap di Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Riau (UNRI). Wartawan senior ini rencananya akan memberikan pencerahan kepada seluruh Wartawan yang tergabung di PJS dengan Tema: Tantangan dan harapan' Wartawan di era digitalisasi dan Artificial Intelijen (AI).

Acara ini akan digelar di Hotel Acasia Jakarta pada hari Senin (27/5/2024) pukul 20.00 WIB hingga selesai. Pagi harinya PJS akan ke DPR RI menyampaikan aspirasi penolakan RUU UU Penyiaran dimana dalam salah satu beleid melarang wanitawan melakukan investigasi report.

 

Editor: Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top