Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru
Kamis 23 Mei 2024, 10:07 WIB
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, saat melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru.

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto resmi melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota (Wako) Pekanbaru. Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (22/5/24).

Risnandar dilantik menjadi Pj Wako Pekanbaru menggantikan Muflihun yang habis masa jabatannya pada hari ini, Rabu 22 Mei 2024.

Adapun pelantikan Risnandar sebagai Pj Wako Pekanbaru tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1122 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Diawal prosesi pelantikan, Pj Gubri memimpin pengambilan sumpah jabatan Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wako Pekanbaru, yang berbunyi demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai  Pj Wali Kota Pekanbaru dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,dan menjalankan segal undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa.

Usai memimpin pengambilan sumpah jabatan, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto langsung melantik Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wako Pekanbaru. Ia berharap Risnandar bisa menjalankan amanah dalam memimpin Kota Madani dengan baik.

"Saya Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto dengan ini secara resmi melantik saudara Risnandar Mahiwa sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar sf Hariyanto saat pelantikan.

Risnandar Mahiwa saat ini menjabat sebagai Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . Dia lahir di Luwuk, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, pada 6 Juli 1983.

Dketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Riau mengusulkan tiga nama untuk Pj Wali Kota Pekanbaru yakni Eva Revita, Emri Juli.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top