Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Dua Dosen Unri Jadi Kurator Nasional Ajang Talenta dan Prestasi Mahasiswa
Rabu 22 Mei 2024, 07:04 WIB
Dr Mayta Novaliza dan Rachmad Sapitra MSc (ist)

Pekanbaru, BerazamCom – Dua dosen Universitas Riau (Unri), Dr Mayta Novaliza Isda MSi dan Rachmad Saputra SP MSc, dinyatakan lulus bersama 48 lainnya sebagai calon kurator ajang talenta dan prestasi peserta didik (mahasiswa) tingkat nasional. Ini diketahui setelah Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek mengumumkan 50 calon kurator yang dinyatakan lulus seleksi, dari 140 peserta seluruh Indonesia. 

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri, Dr Hermandra MA didampingi staf khusus Bidang komunikasi Ir Ridar hendri MSi PhD kepada media, di Pekanbaru, Selasa (22/5/24). Menurut dia, kurator ajang talenta disiapkan untuk melakukan kurasi telenta peserta didik, khususnya mahasiswa. Kurasi talenta merupakan proses mengidentifikasi, menilai dan menyimpulkan terhadap suatu ajang talenta dalam rangka memberikan rekognisi peserta didik berprestasi. 

Tujuan ajang seperti ini ialah untuk memberikan pengakuan resmi oleh pemerintah kepada ajang-ajang talenta yang diselenggarakan di luar Kemendikbudristek. Oleh karena itu, untuk menunjang terlaksananya proses kurasi dibutuhkan kurator talenta yang berperan aktif melakukan proses penilaian, dan pengambilan kesimpulan terhadap derajat kualitas suatu ajang talenta maupun peserta didik berprestasi. 

Dr Mayta Novaliza adalah Dosen prodi Ilmju Matematika FMIPA, sedangkan Rachmad Saputra pengajar di Fakultas Pertanian Unri. Keduanya bertarung dengan 140 peserta, dan dinyatakan lulus seleksi bersama 48 kurator lainnya [mas].




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top