Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Bangkitkan Semangat Gotong Royong, Jumat Ini Pemko Gelar Gerakan Cinta Pekanbaru
Rabu 15 Mei 2024, 10:20 WIB
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forkopimda, TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan elemen masyarakat akan menggelar gotong royong massal melalui Gerakan Cinta Pekanbaru pada Jumat (17/5/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP. ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si mengatakan, Gerakan Cinta Pekanbaru nanti digelar serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan.

"Jadi di tanggal 17 Mei nanti, itu di seluruh wilayah kota akan melakukan Gerakan Cinta Pekanbaru dalam bentuk gotong royong bersama," ungkapnya, Selasa (14/5/2025).
 
Disampaikan Indra, selain untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, Gerakan Cinta Pekanbaru juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sehingga Kota Bertuah terbebas dari persoalan banjir dan sampah.

“Untuk itu, kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkala baik itu satu kali dua minggu atau satu kali satu bulan," ujarnya.
Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah menambahkan, untuk tingkat kota ada 4 titik jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti.

“Pertama Jalan Arifin Ahmad, kedua Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Pasar Pagi Arengka, Ketiga Jalan Soebrantas dan keempat Jalan Riau. Empat titik ini kita jadikan sampel dalam Gerakan Cinta Pekanbaru," ucapnya.

Dengan adanya Gerakan Cinta Pekanbaru, terang Edu, sapaan akrab Edward Riansyah, diharapkan bisa memotivasi semua pihak agar sama-sama peduli terhadap kondisi kota.
"Karena kebersihan lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi juga perlu kepedulian dari semua pihak," tegasnya.

“Jadi guna membangkitkan kepedulian dan semangat gotong royong yang sudah mulai berkurang, maka bapak Pj wali kota menginisiasikan supaya menggelar gotong royong bersama melalui Gerakan Cinta Pekanbaru," tutup Edu.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top