Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Ketua KNPI Ronal Akhyar Dukung Mendagri Tunjuk Hambali Manurung Jadi PJ Walikota Pekanbaru
Rabu 15 Mei 2024, 09:36 WIB
Ronald Akhyar - Ketua KNPI Kota Pekanbaru

Pekanbaru, berazamcom - Hambali Nanda Manurung SSos, MSi yang kini menjabat Sekretaris DPRD (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru sudah pantas untuk menduduki sebagai Pj Walikota Pekanbaru menggantikan Muflihun, ST, SSTP, MAP yang akan mengakhiri tugas pada 22 Mei 2024. Hal itu dikatakan Ketua KNPI Kota Pekanbaru Ronal Akhyar SH kepada wartawan, Selasa (14/05/2024).

Ronal mengatakan Hambali merupakan sosok yang tepat dan mampu memjembatani aspirasi masyarakat Kota Pekanbaru, terlebih selama menjabat sebagai Sekwan beliau berhasil dalam memimpin.

Lebih lagi DPRD Pekanbaru merupakan representasi masyarakat kota Pekanbaru, sehingga kepemimpinan beliau sebagai Sekretaris Dewan untuk memimpin Kota Pekanbaru diyakini lebih dari cukup.

"Kita tahu DPRD Pekanbaru ini adalah representasi suara rakyat Pekanbaru, artinya aspirasi-aspirasi masyarakat Pekanbaru tentu disampaikan dan disuarakan melalui Dewan dapat terlaksana dengan baik. Buktinya adalah rekomendasi dari DPRD Kota Pekanbaru yang hanya mengirimkan satu nama ke Mendagri untuk Pj Walikota,"kata Ronal Akhyar.

Selain itu pengalaman menjadi Sekwan akan mampu menjembantani antara program Pemko Pekanbaru dengan program anggota DPRD Kota. "Baik program fraksi, aspirasi anggota dewan, dan lain-lain," tambahnya.

Lebih lanjut di lihat dari golongan ASN secara  persyaratan umum, maupun persyaratan pangkat dan golongan, sosok Hambali telah sesuai Permendagri No 4 Tahun 2023 Pasal 13 ayat 3 yang tentang JPT Pratama yang pejabatnya diangkat menjadi Pj Bupati atau Pj Wali Kota.

Sosok Hambali memang dibutuhkan untuk memimpin kota Pekanbaru, beberapa program yang menjadi perhatian masyarakat kota Bertuah diyakini akan mampu diselesaikan dengan baik. Dari masalah banjir, jalan berlubang, parkir, sampah, beasiswa pendidikan, kesehatan, dan lain lain.

Apalagi dalam bulan kedepan, agenda adalah pelaksanaan Pilkada serentak November 2024, maka dari itu tentu pemerintah pusat memerlukan pejabat yang mampu menjalan pelaksanaan pilkada ini secara netral, baik, lancar, aman, dan terkendali.

"Ini akan persoalan publik yang menjadi sorotan baik masyarakat maupun dewan, maka dari itu diyakini beliau akan mampu menyelesaikannya dengan baik. Selain itu Hambali merupakan sosok netral yang memang dibutuhkan," ucap Ronal.

Sebagai ketua KNPI, Ronal mengatakan harus bisa memberikan berkontribusi dalam pembanguan daerah. "Saya mendukung dan meminta kepada Bapak Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian BA MA PhD  menunjuk Hambali Manurung menjadi Pj Walikota Pekanbaru 2024.

Untuk diketahui bahwa DPRD Kota Pekanbaru telah memberikan rekomendasi bahwa Hambali satu satunya yang ditunjuk untuk menjadi Pj Walikota Pekanbaru, hal ini tertuang melalui surat DPRD Pekanbaru bernomor: B. 8001.13/DPRD-2/1505/2024 tersebut, ditandatangani semua pimpinan DPRD Pekanbaru.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top