Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Pj Walikota Pekanbaru Tegaskan PPDB Gratis: Jika Ada Pungli Silakan Dilapor
Senin 13 Mei 2024, 10:41 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Pekanbaru Muflihun, menegaskan bahwa rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tidak ada pungutan biaya atau gratis. Ia mengingatkan sekolah negeri jangan sampai memungut biaya saat proses PPDB berlangsung.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mesti memastikan tidak ada pungutan biaya selama PPDB. "Dinas pendidikan saya ingatkan agar PPDB tidak ada pungutan. Rangkaian PPDB di sekolah negeri itu gratis," tegasnya.

Muflihun berulang kali mengingatkan agar jangan sampai ada pungutan biaya bagi calon peserta didik baru. Ia mengaku tidak segan menjatuhkan sanksi kepada sekolah negeri yang kedapatan memungut biaya pendaftaran saat PPDB.

"Kita ingatkan jangan dipungut uang bagi para calon peserta didik baru, tentu bisa memberatkan," terangnya.

Ajang PPDB pada tahun ajaran baru ini jangan sampai menjadi ajang mencari uang. Ia menegaskaskan bahwa rangkaian PPDB berlangsung secara gratis.

Apabila memang ada pungutan tentu sudah masuk dalam pungutan liar atau pungli. Ia mengaku siap menerima laporan terkait adanya pungli selama PPDB berlangsung nanti.

"Kalau kedapatan tentu nanti bakal ditindak, kita ingin peserta didik nyaman saat mendaftar. Jangan sampai diberatkan oleh pungli," paparnya.

Rangkaian PPDB di Kota Pekanbaru berlangsung pada Juli 2024 mendatang. Jalur penerimaannya ada empat yaitu jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan jalur pindah orangtua. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top