Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Bantu Proses Keberangkaan Jemaah Haji ke Bandara, Pemko Pekanbaru Sediakan Lima Unit Bus
Senin 13 Mei 2024, 10:35 WIB
Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi

Pekanbaru, berazamcom - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membantu proses keberangkatan para calon jemaah haji asal Kota Pekanbaru. Mereka menyediakan lima unit bus untuk membawa para jemaah ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Bus bakal membawa para jemaah dari Kantor Kementrian Agama Pekanbaru. Para jemaah memang berkumpul di kantor itu sebelum berangkat ke Embarkasi Batam

"Kita sudah sediakan lima unit bus menuju bandara. Kita persiapkan ini untuk membantu transportasi para jemaah," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

Menurutnya, keluarga nantinya bisa melepas para jemaah di Kantor Kementrian Agama Pekanbaru. Ia menyebut keluarga tidak bisa melepas jemaah di bandara.

Rombongan pertama calon jemaah haji asal Kota Pekanbaru berangkat ke Embarkasi Batam pada 13 Mei 2024. Mereka yang masuk dalam calon jemaah haji Kloter 3 Batam mencapai 442 orang.

Walau keluarga bisa melepas jemaah di Kantor Kementrian Agama Pekanbaru, tapi jumlah keluarga yang mengantar dibatasi. Para calon jemaah harus berada di halaman Kantor Kementrian Agama Pekanbaru tiga jam sebelum keberangkatan.

"Jadi tiga jam sebelum penerbangan, para calon jemaah sudah berada di kantor kemenag. Kita sudah informasikan ke seluruh calon jemaah," ujarnya.

Dirinya mengimbau keluarga tidak perlu beramai-ramai datang melepas calon jemaah haji yang berangkat. Mereka bisa melepas para jemaah di rumahnya sambil mendoakan perjalanan ke tanah suci berjalan lancar.

Masuk ke menyebut bahwa keluarga tidak bisa mengantarkan para jemaah ke bandara. Mereka nantinya cuma bisa melepas para jemaah di halaman Kantor Kementrian Agama Pekanbaru saja.

"Tempatnya kan terbatas, jadi cukup doakan saja keluarga yang berangkat ke Mekah tahun ini. Jadi jangan sampai berombongan yang mengantar," ulasnya.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top