Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang
Kamis 25 April 2024, 10:54 WIB
Anggota Komisi II DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman

Jakarta, berazamcom - Anggota Komisi II DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman, mendesak pemerintah untuk segera menyelesaikan pembayaran lahan Tol Pekanbaru-Padang. Hal ini tidak hanya penting untuk kelancaran pembangunan infrastruktur, tetapi juga untuk memberikan kejelasan kepada masyarakat terkait status pembebasan lahan.

"Diperlukan percepatan pembayaran tanah kepada masyarakat agar sejalan dengan proses pembebasan lahan yang dilakukan oleh Kementerian ATR BPN (Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional). Keterlibatan semua stakeholder menjadi kunci untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Arsyadjuliandi.

Dilansir dari tempo.com, Arsyadjuliandi mengapresiasi fokus Kementerian ATR BPN untuk pembebasan lahan jalan tol yang menghubungkan Riau hingga ruas tol Pangkalan-Payakumbuh, Sumatera Barat. Menurutnya, upaya ini harus didukung oleh semua pihak agar proyek infrastruktur dapat berjalan lancar.

Sebelumnya, pada Februari lalu, Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan rapat bersama pengelola jalan Tol Pekanbaru-Padang, khususnya terkait pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Kampar. Ruas tol ini akan menghubungkan Bangkinang hingga ruas tol Pangkalan-Payakumbuh.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Provinsi Riau, M Arief Setiawan mengatakan, pembangunan tol Pekanbaru-Padang baru mencapai Tanjung Alai, XIII Koto Kampar. Ia berharap, proyek ini dapat memberikan manfaat besar bagi konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Komitmen Pemerintah Provinsi Riau dalam menyosialisasikan pembebasan lahan kepada masyarakat menjadi langkah penting dalam menjaga transparansi dan partisipasi publik dalam pembangunan infrastruktur.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top