Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Pj Gubri Minta Dinas PUPR Riau Segera Perbaiki Jalan Berlubang
Senin 01 April 2024, 12:41 WIB
UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, melakukan pathcing dan overlay di ruas jalan di ruas Cerenti-Air Molek.

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto meminta Dinas PUPR Riau menggesa perbaikan jalan berlubang. Ia ingin, pada saat puncak arus mudik lebaran, jalan provinsi di kabupaten dan kota sudah mulus.

Diprediksi, puncak arus mudik akan terjadi pada H-3 atau tiga hari sebelum hari raya idulfitri 1446 Hijriah. Sedangkan arus balik diperkirakan akan terjadi H+2 atau dua hari setelah lebaran.

Hariyanto menyebutkan, jalan yang berlubang dapat menyebabkan kecelakaan serius. Sebelumnya, ia telah memberikan tenggang waktu 10 hari, kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Riau untuk menutup lubang yang ada.

"Saya minta kepada PUPR tolong jalan kita yang rusak semua ditutup jelang mudik ini. Kenapa ditutup, karena tak jarang terjadi kecelakaan ini karena jalan berlubang," ujar SF Hariyanto, Senin (1/4).

Menyikapi hal ini, Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas PUPR-PKPP Riau, mengebut perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek.

Ruas Jalan ini menjadi kewenangan provinsi. Merupakan jalur penghubung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Ludfi Hardi, ST, MT mengatakan, pihaknya telah melakukan pathcing dan overlay di ruas jalan tersebut.  

"Pathcing dan overlay sedang kita laksanakan di ruas jalan Cerenti-Air Molek. Selain itu, kita juga melakukan perbaikan di ruas Jalan Rengat-Kuala Cenaku, Batu Gajah-Sei Karas, serta Serensen- Kota Baru," kata Ludfi Hardi, Senin (1/4/2024).

Dijelaskan dia, di mana di ruas jalan tersebut  merupakan jalur mudik yang banyak digunakan oleh masyarakat yang mudik ke Kabupaten Inhil dan Kabupaten Inhu.

"Kita targetkan pengerjaan patching dan overlay ini bisa selesai sebelum lebaran. Semoga masyarakat dapat mudik dengan aman dan nyaman," tandasnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top