Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Jelang Idul Fitri, Disperindag Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai Produk Kedaluwarsa
Kamis 28 Maret 2024, 11:46 WIB
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Pekanbaru, berazamcom - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, mengimbau warga agar mewaspadai produk makanan kedaluwarsa jelang Idul Fitri 1445 H. Produk makanan kedaluwarsa masih saja ditemukan di sejumlah tempat.

Warga harus mewaspadai produk makanan kedaluwarsa dalam parcel atau bingkisan lebaran. Pengelola toko maupun ritel yang kedapatan menjual produk makanan kedaluwarsa bakal ditindak tegas.

"Kami menegaskan agar produk makanan kedaluwarsa tidak boleh dijual, apalagi sampai masuk ke dalam parcel lebaran," tegasnya.

Ada aturan terhadap produk makanan kedaluwarsa. Ia menjelaskan bahwa produk makanan pada enam bulan jelang kedaluwarsa harus disortir.

Dirinya menyebut bahwa produk makanan yang bakal kedaluwarsa dalam tiga bulan tidak boleh lagi di rak pajang toko. Ia mengingatkan agar pelaku usaha mengikuti regulasi yang ada.

Mereka jangan sampai menjual produk makanan yang sudah kedaluwarsa. Ia menyebut bahwa Tim Disperindag Kota Pekanbaru bersama Tim Balai Besar POM Pekanbaru sempat mendapati produk makanan kedaluwarsa.

"Begitu kita dapati langsung diamankan produknya, lantas dimusnahkan," paparnya.

Zulhelmi mengingatkan warga agar tidak mudah terbujuk rayu potongan harga jelang lebaran. Apalagi produk makanan kedaluwarsa itu bisa diskon hingga lebih 50 persen.

Dirinya menegaskan bahwa tim bakal kembali turun ke lapangan untuk memeriksa adanya produk makanan kedaluwarsa yang masih dijual. Mereka melakukan pemeriksaan untuk mencegah adanya pengelola toko maupun ritel nakal yang menjual produk kedaluwarsa. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top