Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Buka Puasa Bersama IKA Faperta UIR, Selain Tausyiah, Ada Pesan dan Kesan Calon DPD RI Terpilih
Kamis 28 Maret 2024, 10:25 WIB
Peserta buka puasa bersama IKA Faperta UIR 1445 H

Pekanbaru, berazamcom - Buka puasa bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas IsIam Riau (UIR) selain diisi dengan tausyiah Ramadhan, juga penyampaian kesan dan pesan dari calon anggota DPD RI terpilih Abdul Hamid, SPi, MSi.

Buka puasa bersama dilaksanakan di Fave Hotel, Pekanbaru, Rabu (27/3/2024). Hadir puluhan alumni Faperta UIR dari berbagai angkatan, diantaranya Ketua IKA Faperta UIR Ir. HM. Arpah, MSi, Ketua Harian Dr. Ir. Ujang Paman, MAgr, Sekretaris H. Fendri Jaswir, SP, MP,  Bendahara HM. Yusuf Siregar, SP,  Ketua Dewan Penasehat Ir. Herman dan Dekan Faperta UIR Dr. Fathurrahman.

Dalam pesan dan kesannya, Abdul Hamid menyatakan bahwa keberhasilannya terpilih sebagai anggota DPD RI tidak terlepas dari dukungan dan doa alumni Faperta UIR.

''Setahun lalu dalam forum yang sama saya minta dukungan sekaligus memberikan kartu nama. Dan hari ini, Alhamdulillah, dukungan dan doa itu telah dikabulkan oleh Allah SWT,'' ujarnya seraya mengucapkan terima kasih.

Menurut Hamid, untuk mencapai keberhasilan itu, dirinya mempraktekkan ilmu yang didapat di kampus Faperta UIR yakni Ilmu pertanian dan perikanan. Dalam pertanian ada kultur jaringan dan dalam perikanan ada teknik menangkap ikan (fishing tekchniques).

Karena itu, alumni perikanan ini membentuk jaringan sebanyak-banyaknya. Mulai jaringan alumni,  wartawan, organisasi dan jaringan selama dia menjadi anggota KPU dan DKPP sampai 16 tahun, tanpa jaringan parpol. Lalu, menggunakan teknik yang dimiliki untuk mendapatkan suara.

Ternyata cara demikian berhasil mengantarkan Hamid sebagai anggota DPD RI. Hamid termasuk empat orang yang terpilih mewakili Provinsi Riau, selain  Arif Eka Saputra, KH. Muhammad Mursyid dan Sewitri.

''IKA Faperta UIR bangga atas hasil ini. Semoga Pak Hamid bisa menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat Riau,'' kata Ketua IKA Faperta UIR HM. Arpah.

Ke depan, kata Arpah, pihaknya akan memperkuat IKA Faperta UIR dengan memperhatikan alumni yang kurang beruntung.

''Kita akan data alumni yang kurang beruntung untuk dicarikan solusi terbaik untuk dibantu,'' ujar anggota DPRD Riau itu.

Dekan Faperta UIR Dr. Fathurrahman berharap sinergi antara alumni dengan fakultas diperkuat lagi. Segala potensi alumni harus dimanfaatkan untuk kemajuan Faperta UIR.

''Dari 2.600 an alumni Faperta UIR, banyak yang hebat-hebat. Baik yang terjun di dunia usaha, ASN, politisi dan lainnya. Potensi ini harus kita manfaatkan untuk kemajuan UIR,'' ujarnya.

Ustadz H. Muhammad Ikhwan Lc dalam tausyiah singkatnya menekankan empat hal penting yang harus dilaksanakan agar selamat dan sukses hidup di dunia dan di akhirat.

''Pertama, mengucapkan salam (tegur sapa), kedua menjaga silaturahmi, ketiga memberi makan (orang lain) atau bersedekah, dan keempat sholat tahajud di malam hari,'' ujarnya.

Buka puasa bersama IKA Faperta UIR ini merupakan agenda rutin tiap tahun sebagai ajang silaturahmi di bulan Ramadhan. Tahun 1445 H ini mengambil tema ''Perkuat Silaturahmi untuk Mencapai Derajat Taqwa''. Acara ditutup dengan foto bersama. (**)





Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top