Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Mudik Lebaran, Ini Pesan Kapolda Riau Kepada Warga
Rabu 27 Maret 2024, 10:30 WIB
Kapolda Riau Irjen M Iqbal

Pekanbaru, berazamcom - Menjelang Lebaran Idul Fitri 2024, arus mudik diprediksi membludak. Warga yang akan mudik ke kampung halamannya diminta berkordinasi dengan RT dan RW ketika meninggalkan rumahnya.

"Masyarakat yang akan melakukan mudik nanti agar menitipkan rumahnya kepada tetangga atau kepada Pak RT atau RW. Lalu pastikan aliran listrik yang tidak diperlukan dalam kondisi mati," ujar Kapolda Riau Irjen Iqbal  Selasa (26/3).

Selain itu, Iqbal juga mengingatkan pemudik untuk berhati-hati dalam berkendaraan. Sebab, faktor pemicu kecelakaan mayoritas akibat kelalaian para pengendara.

Untuk itu, Iqbal mengimbau agar pemudik memperhatikan berbagai potensi yang bisa memicu kecelakaan, seperti membawa sepeda motor dengan angkutan berlebihan kecepatan kendaraan.

"Muatan dan penumpang berlebihan akan mempersulit akselerasi berkemudi, khususnya roda dua," jelas Iqbal.

Tak hanya itu, Iqbal mengingatkan saat mudik atau berkendara dalam perjalanan jauh agar beristirahat jika lelah. Pemudik juga tak perlu melaju dengan kecepatan tinggi.

‎"Patuhilah rambu lalu lintas dan perhatikan etika dalam berkendara seperti jangan ugal-ugalan. Gunakan alat keselamatan berupa helm bagi sepeda motor, sabuk pengaman bagi pengendara mobil, bawa surat kendaraan dan jangan melanggar rambu jalan," ucap Iqbal seperti dilansir dari mediacenter riau.

Iqbal menyebutkan kepolisian akan terus melakukan pengawasan dan pengawalan bagi warga yang ingin mudik. Hal itu dilakukan agar pemudik sampai ke tujuan dengan selamat.
 
"Jadi jika ngantuk saat berkendara, istirahat. Jangan paksakan biar selamat sampai tujuan," jelas mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top