Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
  • Kontroversi Kehadiran Bakal Calon Gubernur Riau di LAMR, Fauzi Kadir: Datang Belum Tentu Dipilih!   ●   
Rapat dengan PTDI-STDD, Pemkab Bengkalis Usulkan 6 orang Taruna Tahun 2025
Selasa 27 Februari 2024, 14:31 WIB

Bengkalis, berazamcom - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengusulkan 6 orang calon taruna ditahun 2025 untuk menempuh pendidikan di sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Usulan tersebut disampaikan Bupati Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik ED Effendi saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) melalui zoom meeting, di Ruang Hang Jebat, Kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 27 Februari 2024.

Effendi mengungkapkan, sesuai analisis jabatan yang disusun berdasarkan letak teritorial Kabupaten Bengkalis, untuk tahun 2025-2030 Pemkab Bengkalis masih membutuhkan sebanyak 35 pegawai Dishub.

"Khusus untuk tahun 2025, kami mengusulkan sebanyak 6 orang calon taruna, kami mengharapkan kuota ini bisa terpenuhi," terangnya.

Effendi berharap pembiayaan selama taruna tersebut menempuh pendidikan ditanggung APBN, namun jika tidak bisa terpenuhi maka ada 3 mekanisme pembiayaannya.

Pertama pembiayaan ditanggung Pemkab Bengkalis, yang kedua sharing pembiayaan atau ditanggung sepenuhnya oleh orang tua taruna.

"Terkait pembiayaan, kalau APBN tidak sanggup terpaksalah internal kami bicarakan, apakah melalui APBD atau sharing dengan taruna atau ditanggung sepenuhnya oleh orang tua taruna, ungkapnya.

"Kalau anggaran memungkinkan, Pemkab Bengkalis bisa menanggung pembiayaannya, tapi jika tidak maka pembiayaan sepenuhnya ditanggung orang tua yang bersangkutan, yang jelas kami Pemkab Bengkalis berharap kuota yang kami usulkan dapat terpenuhi sesuai dengan jurusan yang tersedia," pungkas Effendi.

Untuk diketahui lulusan STTD mendapat jaminan dan hak untuk memperoleh penempatan sebagai anggota ASN di bawah Kementerian Perhubungan dengan kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan dimana pola pembibitan ini taruna dan taruni disiapkan untuk menjadi ASN. Lama Pendidikan Program Studi Diploma IV Transportasi Darat adalah selama 4 tahun sama dengan 8 semester.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top