Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
74 Tahun Sebagai Mushola, Bupati Bengkalis Resmikan Masjid Darul Wustho
Jumat 23 Februari 2024, 22:55 WIB

Bengkalis, berazamcom  - Sudah sekitar 74 tahun, tepatnya sejak tahun 1950 berstatus sebagai mushalla, menjadi pusat peribadatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan, akhirnya Mushalla Darul Wustho menjadi Masjid Darul Wustho Kampung Tengah.

Perubahan status ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY, Jumat, 23 Februari 2024.

"Tentunya dengan peresmian status dari mushala menjadi masjid ini diharapkan dapat menjadi pemersatu yang semakin erat bagi masyarakat sekitar dan senantiasa memperkuat ukhuwah islamiah," ujar Bustami HY.

Beliau juga berpesan agar peran dan fungsi masjid ini dapat betul-betul dilaksanakan oleh pengurus dan seluruh jamaah Masjid Darul Wustho.

"Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah atas perubahan status mushala menjadi masjid ini. Kami harapkan setelah perubahan status ini hendaknya semakin banyak masyarakat dilingkungan sekitar untuk mengisi dan memakmurkan masjid ini," sebutnya.

Bupati juga berharap, mesjid yang  telah diresmikan ini, kedepannya harus dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. Dan, Isi masjid dengan kegiatan yang bernuansa keagamaan seperti shalat, dzikir, pengajian, dan kegiatan membaca al-qur’an.

Kakan Kemenag Bengkalis, diwakili Kasi Bimas, Mahzum, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua DPH LAMR Bengkalis, Datok Sofyan Said, Mantan Bupati Rohil, Suyatno, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Ketua Mushalla Darul Wustho, Eli Yohanes dan tamu undangan lainnya, serta masyarakat Kampung tengah




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top