Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Wabup Bagus Santoso Terima Audiensi Kakanwil Kemenkumham Riau, Bahas Sejumlah Produk Hukum dan HAM
Senin 12 Februari 2024, 15:47 WIB

Bengkalis, berazamcom - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso menerima audiensi dan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Riau Budi Argap Situngkir membahas sejumlah Kerjasama harmonisisasi pembentukan produk hukum dan HAM di wilayah Kabupaten Bengkalis, Senin 12 Februari 2024, di ruang Wakil Bupati Bengkalis.

Ada sejumlah produk hukum dan HAM yang didorong Kemenkumham Provinsi Riau diantaranya kepedulian terhadap penyandang disibalitas, kekayaan intelektual, pencacatan kekayaan aset maupun penertiban administrasi aset.

Diawal sambutan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Bengkalis Kasmarni, karena tidak bisa hadir disini, saat ini beliau sedang menjalankan tugasnya di Kecamatan Mandau mendampingi Kunker Wakapolda Riau.

Bagus menambahkan, terkait Kerjasama harmonisisasi dalam pembentukan hukum peraturan dengan Wilayah Kemenkumham Provinsi Riau tentunya Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik serta mendukung penuh.

Wabup juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjalin komunikasi dan menjalankan hubungan baik dengan pihak Lapas Kelas II A maupun Imigrasi Kelas II A Bengkalis. Tidak hanya itu Pemkab Bengkalis turut ikut membantu pembangunan fisik terhadap dua kantor perwakilan tersebut.

“Insya Allah tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membantu pembangunan gedung baru untuk Imigrasi Bengkalis , intinya kita siap bantu selagi itu tidak terbentur dengan regulasi,”tutur Bagus.

Bagus juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kakanwil Kemenkumham Riau beserta rombogan telah datang ke Negeri Junjungan ini. Dengan kedatangan rombongan Wilayah Kemenkumham Riau disini telah memberikan dorongan dan motivasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis kearah yang lebih baik lagi.

Salah satunya seperti program menyadarkan hukum dan HAM baik itu tingkat desa maupun kabupaten dan sejumlah pembenahan serta penertiban administrasi aset.

“Ini adalah PR kita semua, untuk itu hasil audiensi ini akan kita laporkan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni. Supaya pembahasan ini segera ditindaklanjuti,”ucap Bagus.

Turut ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis Asisten III serta sejumlah Kabag Setda Bengkalis dan perwakilan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top