Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Polresta Pekanbaru Petakan 17 TPS Masuk Kategori Rawan dan Sangat Rawan
Senin 12 Februari 2024, 14:39 WIB
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK pimpin apel pengamanan Pemilu

Pekanbaru, berazamcom - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru memetakan kerawanan yang bisa saja terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Berdasarkan pemetaan, sedikitnya ada 17 TPS yang masuk kategori rawan dan sangat rawan.

Untuk kategori TPS Rawan berada di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukitraya dengan jumlah 8 TPS, sementara untuk kategori sangat rawan berada di Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai Barat dengan 3 TPS. Lalu, di Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukitraya dengan 4 TPS dan di Kelurahan Melebung 1 TPS serta di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya dengan 2 TPS.

''Kriteria rawannya dikarenakan KTP tidak sesuai dengan tempat tinggalnya atau berbatasan dengan kabupaten lain, dan katagori sangat rawan itu berpotensi konflik ataupun kecurangan yang dilakukan oleh manusia seperti money politics, atau karena lokasi TPS agak jauh serta TPS khusus di lingkung Lembaga Pemasyarakatan,'' ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK, Senin (12/2/2024).

Untuk pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan sesuai dengan harapan, Polresta kota Pekanbaru akan menurunkan 710 personil yang akan disebar di 2.756 TPS yang mana 574 personil dari Polresta Pekanbaru dan 136 personil bantuan dari Polda Riau.

''Kami juga berkolaborasi dengan personil dari Kodim Pekanbaru, Satbrimob dan Satpol PP Pekanbaru, dengan bantuan personil 23 dari Kodim, 60 dari Satbrimob dan 30 personil Satpol PP,'' jelasnya seperti dikutip dari mcr.

Sedangkan untuk pola pengamanan, Polresta juga sudah menetapkan kondisi setiap TPS dimana tingkat keamanan dilakukan sesuai kategori yaitu, TPS kurang rawan, rawan, dan sangat rawan.

''Saya harapkan kepada seluruh personil yang bertugas di lapangan agar bisa bersinergi baik dengan TNI, pemerintah daerah maupun masyarakat. Mari kita sukseskan Pemilu 2024 dengan damai,'' tutupnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top