Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Pilpres, DPRD Pekanbaru Ajak Masyarakat Jaga Pemilu Damai, Luber dan Jurdil
Jumat 09 Februari 2024, 10:37 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, S.E., M.M.,

Pekanbaru, berazamcom - Gema Pesta demokrasi semakin terasa dalam beberapa hari lagi, pemilihan umum (Pemilu) akan dilakukan di Indonesia termasuk di Kota Pekanbaru. Himbauan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri, S.E., M.M., menyuarakan pentingnya menjaga proses pemilu yang damai, luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jujur (adil).

"Pesta demokrasi memang sedang berproses, namun hampir lebih kurang 1 minggu lagi titik puncaknya demokrasi kita maka dari itu himbauan kami kepada seluruh masyarakat, seluruh elemen yang ada baik itu di pemerintahan dan masyarakat untuk menciptakan suasana pemilu yang aman damai, luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur, adil)." ungkap TAF kepada berazam.com (9/2/2024).

Wakil rakyat ini menekankan pentingnya pemilu agar dilaksanakan cukup satu putaran karena akan berdampak bagi ekonomi masyarakat. "harapan kami dengan situasi ini (pemilu) segera cepat berakhir, cepat selesai tentu inikan berdampak pengaruhnya sangat besar sekali, harapannya tentu pemilu ini bisa sekali putaran saja biar cepat selesai supaya masyarakat kembali konsentrasi bagaimana membangun ekonomi, ekonomi masyarakat, ekonomi-ekonomi pelaku usaha semuanya bisa bergerak." tambahnya.

Politisi partai demokrat ini juga menghinbau kepada aparat, para pelaksana, petugas, penyelenggara dan pengawas tentunya bisa bekerja maksimal. "supaya bisa sama-sama kita mengawal pemilu ini, mengawal demokrasi ini untuk kedepannya harus baik daripada tahun-tahun sebelumnya." tutur TAF.

Dengan berakhirnya pemilu dalam satu putaran, diharapkan masyarakat bisa kembali fokus pada upaya membangun ekonomi dan memperkuat fondasi demokrasi untuk masa depan yang lebih baik

"Jika terjadi dua putaran ini pertimbangan saya pribadi tentu agak akan memperlambat jalannya roda ekonomi, roda-roda investasi, kebijakan-kebijakan juga tentunya dalam politik kebijakan pro rakyat itu akan terhambat, kami juga dari jajaran pemerintah kota pekanbaru kami harapannya baik pilpres maupun pemilu ini satu putaran saja" tutup TAF.

 


Laporan: Nurul
Editor    : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top