Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Cetak Sejarah Baru, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia untuk Pertama Kalinya
Jumat 26 Januari 2024, 10:03 WIB
Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (Foto: PSSI).

Pekanbaru, berazamcom - Dengan Kirgistan berhasil menahan imbang Oman 1-1, pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis (25/1/) malam. Indonesia dipastikan Indonesia masuk ke 16 besar. Ini merupakan kali pertama tim Merah Putih tembus ke babak gugur dalam lima edisi keikutsertaan.

Menukil laman PSSI, Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Hal itu dipastikan seusai pertandingan Grup F antara Kirgistan melawan Oman berakhir imbang 1-1.

Indonesia lolos dengan predikat peringkat ketiga terbaik dengan mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Pelatih Tim Nasional Shin Tae-yong mengaku sangat senang. Walau pun satu kali menang dan dua kali kalah, tapi di setiap pertandingan para pemain bekerja keras.

"Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini. Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan)," kata Shin Tae-yong, dalam keterangan pers kepada media.

"Tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras di setiap pertandingan jadi Tuhan juga tahu setiap usaha kita jadi bisa meraih babak 16 besar. Hari ini sangat bahagia jadi terima kasih banyak," imbuhnya.

Pada momen laga Oman dan Kirgistan, seluruh pemain , pelatih, dan ofisial memang menonton laga tersebut. Mereka menonton di hotel tempat menginap di Doha, Qatar. Begitu hasil imbang dipastikan, para pemain, pelatih, dan ofisial tampak bersuka cita dan melakukan selebrasi di salah satu ruangan di hotel tersebut.

Sementara itu, kapten Asnawi Mangkualam bersyukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah, kita berhasil lolos. Tuhan menjawab do’a dan usaha kita,” kata Asnawi Mangkualam.

Pada babak 16 besar, skuad Garuda sudah ditunggu Australia di babak 16 besar. Duel akan berlangsung pada Minggu, 28 Januari 2024 mendatang.

Piala Asia 2023 memberikan jatah empat tim peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada untuk lolos ke babak gugur. Indonesia menempati peringkat keempat tim peringkat ketiga terbaik sehingga berhak tampil di 16 besar.(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top