Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Letakan Batu Pertama, Stikes Tengku Maharatu Bangun Kampus Empat Lantai
Senin 22 Januari 2024, 15:12 WIB
Ketua yayasan, Ns Erika MKep SpMat PhD (kanan) dan Dr dr Elmi Ridar SpA saat meletakkan batu pertama [ist]

Pekanbaru - berazam.com: Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Tengku Maharatu Pekanbaru, membangun kampus baru empat lantai. Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Yayasan Tengku Maharatu Ns Erika MKep SpMat PhD, dan Bendahara yayasan Dr dr Elmi Ridar SpA(K) di Jalan Surabaya Pekanbaru, Minggu (21/1). 

 Disusul oleh Dewan Pembina Yayasan Ir Ridar Hendri MSi PhD dan dr Imawan Hardiman SpKK, Pimpinan Bank Syariah Indonesia Pekanbaru, Ketua Stikes Ns Carles MSi dan jajaran, dan Ketua RT setempat. Jadir menyaksikan sejumlah tokoh masyarakat setempat, serta 32 anak yatim tempatan yang dihadirkan khusus. 

Gedung yang dibangun sebuah kontraktor ternama itu, berada di atas lahan seluas seperempat hektar. Pada tahap pertama dibangun struktur tiang (kolom) bangunan empat lantai, pada 40 titik kolom. Menurut pihak kintraktor, pembangunan tiang pancang ini menggunakan teknologi terbaru, berupa pengeboran sedalam 18 meter, sehingga nyaman dan ramah lingkungan. 

 Pada tahap ini sebanyak 15 pekerja terampil dikerahkan, untuk mengejar target penyelesaian pendirian tiang, hingga enam bulan ke depan. Ini merupakan gedung ketiga Stikes Tengku Maharatu, setelah sebelumnya terdapat Gedung Kampus I tiga lantai di Jalan Soekarno Hatta, dan Gedung Kampus II, dua lantai di Jalan Lobak Pekanbaru. Gedung I masih berstatus kontrak jangka panjang, dan di Gedung II ditunda pengembangannya karena menunggu uji struktur tanah untuk bangunan bertingkat 4. 

 Menurut Erika PhD, kehadiran Stikes di lokasi itu, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas oendidikan warga, sekaligus memberi peluang usaha UMKM berkembang seiring meningkatnya aktivitas belajar mengajar mahasiswa Stikes Maharatu. "Bisnis rumah kost, kuliner, laundry dan transportasi warga bisa berkembang," ujar doktor keperawatan lulusan Songkla University, Thailand  tersebut.

 Ketua Dewan Pembina Yayasan, Ir Ridar Hendri MSi PhD menambahkan, bahwa penyediaan lahan dan pembangunan struktur gedung tersebut akan menelan biaya hampir Rp 10 milyar. Dia menambahkan, sejak berdiri, Stikes Tengku Maharatu telah meluluskan ribuan sarjana yang tersebar mengabdi di berbagai daerah. 

 Stikes Tengku Maharatu manajemen baru, sudah berdiri sejak 2017, dan memiliki lima program studi, masing-masing: S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan, Program Profesi Ners, dan Profesi Kebidanan. Semua program studi sudah berakreditasi B. Stikes ini sedang menyiapkan diri untuk meningkatkan status menjadi universitas.  Pada acara peletakan batu pertama tersebut, pohak Yayasan memberikan santunan kepada 32 anak yatim yang bermukim di sekitar kawasan gedung baru yang dibangun. [masrizal] 

 

 




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top