Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Rokan Hilir Mulai Menggeliat Berkat Kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong
Kamis 28 Desember 2023, 20:21 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Kabupaten Rokan Hilir, yang sebelumnya terisolir dan sulit dijangkau, kini mengalami kemajuan yang signifikan berkat kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong.

Salah satu proyek yang menjadi bukti nyata dari pembangunan fisik yang dilakukan adalah pembangunan jembatan Air Hitam di Pujud. Dengan panjang 140 meter dan lebar 7 meter, jembatan ini telah menghubungkan daerah terisolir tersebut dengan wilayah lain, membuka aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain itu, Bupati Afrizal Sintong juga melakukan inisiatif pembangunan jembatan Sintong yang memiliki panjang 180 meter dan lebar 7 meter. Jembatan ini memiliki peran penting dalam memperpendek jarak tempuh dari kecamatan Tanah Putih ke desa Kulim Bengkalis. Dengan adanya jembatan ini, masyarakat dapat dengan mudah mengakses tempat-tempat penting seperti pasar, sekolah, dan fasilitas kesehatan, sehingga meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.
                           Bupati Afrizal Sintong saat meresmikan jembatan Siarang Air Hitam


Selain pembangunan jembatan, Bupati Afrizal Sintong juga menjalankan proyek pembangunan jalan lintas Kubu dengan menggunakan teknologi hotmix. Jalan sepanjang 14 kilometer ini menjadi tulang punggung infrastruktur yang mendukung konektivitas antarwilayah di Kabupaten Rokan Hilir. Kehadiran jalan ini memberikan dampak positif dalam memudahkan mobilitas barang dan masyarakat, serta meningkatkan akses terhadap pasar dan peluang ekonomi.

Tak hanya fokus pada pembangunan fisik, Bupati Afrizal Sintong juga membangun kerjasama dengan masyarakat khususnya masyarakat Tionghoa dalam pembangunan jembatan Senaboi. Dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, proyek pembangunan jembatan ini tidak hanya menciptakan konektivitas fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan ekonomi antarwilayah.

Melalui upaya pembangunan fisik seperti pembangunan jembatan dan peningkatan jalan, Bupati Afrizal Sintong berhasil menciptakan dampak positif dalam bidang sosial ekonomi di Kabupaten Rokan Hilir.

Aksesibilitas yang diperbaiki dan konektivitas antarwilayah yang meningkat telah membuka peluang baru bagi masyarakat dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal, meningkatkan kualitas hidup, serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah secara keseluruhan. Kabupaten Rokan Hilir kini menggeliat dan siap menjadi motor pembangunan di Provinsi Riau.

Hariyanto Karim, sebagai tokoh masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengapresiasi kinerja Bupati Afrizal Sintong dalam memajukan daerah tersebut. Dia mengakui bahwa pembangunan fisik yang dilakukan oleh Bupati Afrizal, seperti pembangunan jembatan dan peningkatan jalan, telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Rohil.

 "Pembangunan jembatan Siarang Air Hitam di Pujud dan jembatan Sintong merupakan bukti nyata dari komitmen Bupati Afrizal dalam memperbaiki aksesibilitas dan konektivitas di Rohil. Proyek pembangunan jalan lintas Kubu yang telah memudahkan mobilitas barang dan masyarakat," tutur Karim kepada berazamcom, Kamis (28/12/2023).

Selain itu, Hariyanto Karim juga menaruh perhatian pada upaya Bupati Afrizal dalam membangun kerjasama dengan masyarakat dalam pembangunan jembatan Senaboi. Dia mengapresiasi langkah ini karena tidak hanya memperkuat konektivitas fisik, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan ekonomi antarwilayah.

Hariyanto Karim menganggap bahwa pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Afrizal Sintong telah membuka peluang baru bagi masyarakat Rohil dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal. "Kita berharap pembangunan ini dapat terus berlanjut dan menghasilkan dampak positif yang lebih besar lagi bagi masyarakat Rohil secara keseluruhan," katanya.

Dengan apresiasi dari tokoh masyarakat seperti Hariyanto Karim, dapat dikatakan bahwa kinerja Bupati Afrizal Sintong dalam memajukan Rohil telah diakui dan diapresiasi oleh masyarakat setempat. Hal ini menjadi dorongan positif bagi Bupati Afrizal Sintong dan pemerintah daerah untuk terus berkomitmen dalam membangun dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Rohil.

 


Editor Yanto Budiman Situmeang




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top