Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Mengintip Mushola Al Mulk, Destinasi Wisata Baru yang Menarik
Minggu 24 Desember 2023, 21:50 WIB
Mushola Al Mulk, Destinasi Wisata Baru yang Menarik

Pekanbaru, berazamcom - Mushola Al Mulk, tempat ibadah yang terletak di tengah kesibukan pesawat yang melintas, telah menjadi daya tarik tak terduga bagi pengunjung. Tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai destinasi wisata. Dengan berbagai kegiatan menarik yang ditawarkan di sekitar area mushola, tempat ini telah berubah menjadi pusat kegiatan yang meriah.

Dalam pantauan berazam.com, lapangan Mushola Al Mulk telah bertransformasi menjadi tempat yang ramai. Mulai dari jajanan lezat hingga permainan seru untuk anak-anak, semuanya tersedia di sini. Pengunjung dapat menikmati mandi bola, mewarnai, mancing bola dan ikan lele, serta bermain di perosotan dan ayunan. Selain itu, tersedia juga gazebo tempat bersantai. Sambil menikmati udara malam yang sejuk dengan suara jangkrik dan berlalu lalangnya pesawat, pengunjung juga dapat memanfaatkan area parkir yang luas dan gratis.

Niati, salah seorang pengunjung, menyampaikan tentang keterbatasan tempat duduk yang tidak mencukupi untuk jumlah pengunjung yang ada. "Akses untuk menemukan kursi sulit karena banyaknya pengunjung. Tidak terduga bahwa tempat ini akan menjadi objek wisata yang begitu ramai," ucapnya kepada berazamcom, Minggu (24/12/2023).

Seorang pengunjung lainnya yang melihat pesawat melintas mengomentari, "Kita melihat orang liburan saja."

Para pedagang yang berjualan di sekitar area lapangan mushola mengungkapkan kegembiraan mereka atas lonjakan kunjungan.

 "Saya telah berjualan selama 4 bulan, dulu tempat ini sepi, tetapi dalam 2 bulan terakhir baru menjadi ramai. Setiap harinya, saya berjualan mulai dari jam 2 siang hingga jam 10 malam, dan biasanya hari-hari biasa tidak sebanyak saat akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu ini," jelas Bu Fitri, salah seorang pedagang.

Keberhasilan tempat ini sebagai destinasi wisata tidak hanya berkaitan dengan kegiatan seru yang ditawarkan. Aldi, pengunjung yang juga lulusan pariwisata dari Sekolah Tinggi Pariwisata Pekanbaru, menuturkan selain menjadi tujuan wisata minat khusus, seperti melihat pesawat, tempat ini juga memungkinkan untuk beribadah dengan mudah. "Secara tidak langsung, keberadaan tempat ini dapat merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, terlihat dengan bermunculannya pedagang di sekitar area mushola." ujar Aldi.

Namun, dengan peningkatan jumlah pengunjung, juga muncul tantangan-tantangan baru. "Kami berharap agar pemerintah setempat melirik tempat ini sehingga pedagang dapat terus berjualan. Serta, kami mengharapkan para pengunjung agar menjaga kebersihan lingkungan sekitar karena area ini berada di sekitar masjid," harap Niati.

Meskipun Mushola Al Mulk semakin menjadi daya tarik wisata, harapan terbesar tetaplah pada kesadaran untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan, sekaligus mengakui potensi ekonomi yang ada di sekitar area mushola ini.

 

 


Laporan: Nurul
Editor    : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top