Senin, 6 Mei 2024

Breaking News

  • Mahasiswa Indonesia Belajar Logistik Kebencanaan ke Pakar di Jepang   ●   
  • Damkar Kota Pekanbaru Dapat Tambahan Bantuan Dua Unit Mobil Pemadam   ●   
  • Dibuka Presiden Jokowi, Pj Gubernur Riau Hadiri Musrenbangnas 2024   ●   
  • Balon Gubri Edy Natar Nasution Serahkan Formulir ke DPW PKB: Membangun Komunikasi Politik yang Solid   ●   
  • Mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution Terima Dukungan Penuh dari Marga Butar Butar untuk Maju di Pilgubri 2024   ●   
Aktivis 98 Robert Hendrico Optimis Duduk di DPRD Riau 2024-2029
Selasa 19 Desember 2023, 11:35 WIB
Robert Hendrico

Pekanbaru, berazamcom - Aktivis 98, Robert Hendrico, menyatakan optimis untuk duduk sebagai anggota DPRD Riau periode 2024-2029. Robert Hendrico, yang aktif terlibat dalam perjuangan mahasiswa Riau pada era rezim otoritarian Soeharto, telah memutuskan untuk mencobloskan dirinya sebagai calon anggota DPRD Riau dari dapil Pekanbaru nomor urut 2 dari Partai Perindo pimpinan Hari Tanoe Soedibyo.

Robert Hendrico pernah berdedikasi sebagai dosen di Universitas Lancang Kuning Pekanbaru sebelum memutuskan untuk pensiun. Namun demikian, ia masih terus berkontribusi dalam pembangunan Riau melalui berbagai lembaga yang dipimpinnya.

Dalam profilnya, Robert Hendrico memiliki visi utama untuk membangun Riau menjadi daerah yang lebih hebat dan bermartabat. Selain itu, ia juga berkomitmen untuk mendukung pencerdasan anak Indonesia.

Berikut adalah program kerja Robert Hendrico sebagai caleg DPRD Riau:

-Memanusiakan manusia yang seutuhnya

-Membentuk pencerdasan anak bangsa melalui pendidikan yang tepat guna dan tepat sasaran.

-Membangun dan menciptakan lapangan kerja berbasis kemakmuran dan kesejahteraan.

Berdasarkan biodata yang ada, Robert Hendrico lahir di Pekanbaru pada tanggal 1 April 1972. Ia menyelesaikan pendidikan dasar di SD 011 Kampung Melayu dan SMPN 3, serta melanjutkan pendidikan menengah di STM Tunas Karya. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning.

Selama kuliah, Robert Hendrico aktif dalam berbagai organisasi kampus. Ia pernah menduduki jabatan sebagai Sekretaris Senat Fakultas Teknik UNILAK, Sekretaris Senat Universitas UNILAK, Ketua Koperasi Mahasiswa UNILAK, Manager PS UNILAK, dan Pembina Himpunan Mahasiswa Kristen UNILAK.

Setelah menamatkan kuliah, Robert Hendrico terus berperan di luar kampus. Ia telah menjabat sebagai Ketua SPTI KSPI Riau, Ketua Umum DPW IPJI Riau, Wakil Ketua DPW HKTI Riau, Ketua Dewan Pakar Asosiasi Petani Kelapa Sawit Seluruh Indonesia, Ketua Pembina Pemuda HKTI Riau, Ketua Umum Forum LSM Riau Bersatu, Ketua Umum DPP FIMRI - Indonesia, Ketua Umum DPP DUTA JOKOWI, dan Wakil Ketua Badan Pengembangan Wira Usaha Mahasiswa se-Riau.

Robert Hendrico yakin bahwa pengalaman, dedikasi, dan kepemimpinannya di berbagai lembaga dan organisasi telah mempersiapkannya dengan baik untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPRD Riau. Ia berharap dukungan masyarakat Pekanbaru dalam pemilihan umum 2024 untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi Riau.

Seiring dengan perkembangan politik kekinian, Robert mengaku tidak ingin terjebak dalam pola perpolitikan yang tidak menjunjung etika dan moralitas. Kepada berazamcom, pria yang hobi bernyanyi dengan vocal yang beda tipis dengan Judika ini mengatakan politik adalah upaya kebajikan untuk kemaslahatan umat. Dan pola inilah yang Ia implementasikan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

"Saya berpolitik bukan sekadar ikut-ikutan, tapi ada panggilan jiwa dan melihat situasi sosial ekonomi masyarakat yang sedang tidak baik baik saja saat ini. Itulah yang membuat hati saya miris dan kemudian memutuskan terjun ke politik praktis," ungkap Robert, Selasa (19/12/2023).

Untuk itu Robert berharap kepada masyarakat Pekanbaru agar dapat memberi restu dan dukungan pada pemilihan Calon anggota DPRD Riau mendatang. "Dengan 10 jari sebelas kepala, Saya mohon dukungan seluruh masyarakat Pekanbaru untuk memberi suaranya kepada Saya. Dan saya berjanji jika terpilih sebagai anggota DPRD Riau semua visi dan misi saya akan saya tunaikan. Janji ini saya ucapkan dihadapan Tuhan sang pencipta," pungkas Robert Hendrico.

 


Editor: Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top