Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Kecamatan Tambang Borong Medali di Kejurkab Catur Kampar
Senin 18 Desember 2023, 09:51 WIB
Kecamatan Tambang Borong Medali di Kejurkab Catur Kampar

Kampar, berazamcom - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Cabang Olah Raga Catur yang digelar selama dua hari 16-17 Desember 2023 di Stanum Bangkinang secara resmi ditutup oleh Ketua KONI Kampar M Yasir. Kecamatan Tambang memborong hampir semua medali di ajang kasta  tertinggi kejuaraan catur di Kabupaten Kampar itu.

Dari delapan medali emas yang diperebutkan, Tambang menyabet 7 medali emas, 5 perak dan tiga perunggu. Dengan demikian, Kecamatan Tambang ditetapkan sebagai peraih Piala Bupati Kampar.

Keperkasaan Tambang itu, sebelumnya sudah diprediksi oleh para pemerhati Catur Kampar. Pasalnya, banyak atlit yang punya nama dan memiliki jam terbang berasal dari Kecamatan Tambang.

Mereka adalah Bill Haqiqie yang turun diusia 12 tahun, Intan Nuraini usia 12 tahun putri, Rahman Puspoyo usia 15, Fathul Ramadhan usia 18, Ririn Handayani usia 18 putri, David Aritonang senior putra dan Suardi PM yang turun di nomor veteran.

Ketujuh atlit tersebut berhasil memyumbangkan medali emas untuk Kecamatan Tambang. Sementara satu medali emas yang tersisa di nomor senior putri, diraih Lena, pecatur Kecamatan Bangkinang.

"Banyak atlit catur hebat berasal dari Tambang. Maka wajar jika ketua Percasi Kampar berasal dari Tambang, " ujar Ketua Koni Kampar M Yasir sambil melirik Ketua Percasi Kampar Zainul Aziz dalam pidatonyo.

M Yasir mengatakan, KONI Kampar akan terus berkomiten untuk memajukan olah raga di Kabupaten Kampar termasuk mendukung prestasi para atlit dari Cabang Olah raga Catur.

"Medali emas yang ada raih ini, bukan semoga bukan akhir dan berhenti disini, tapi justru merupakan awal dari perjalanan karir anda di catur. Kami akan melakukan pembinaan agar prestasi itu bisa anda raih, " pungkas M Yasir.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top