Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Ketahanan Pangan Riau Harus Kuat, Ini Harapan Gubri Edy Natar Nasution
Kamis 07 Desember 2023, 20:24 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara pemrov Riau dgn Korem031WB

Pekanbaru, berazamcom - Dalam rangka penyediaan pangan di Riau, Pemerintah Provinsi Riau dan Korem 031/WB lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman, Kamis (7/12/2023). Memorandum of Understanding (MoU) tersebut langsung ditandatangani Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan.

Gubri kepada awak media mengatakan, penandatanganan ini sebagai upaya khusus gerakan daerah untuk meningkatkan produksi partanian di Riau.

"Ya, ini untuk meningkatkan ketahanan pangan kita depan. Seperti yang saya sebutkan tadi, bahwa ketahanan pangan kita hanya 25 persen, bahkan cenderung kurang dari jumlah penduduk kita yang mencapai 6,7 juta jiwa," ucap Edy Natar, Kamis (7/12/2023).

Dikatakannya, pemerintah selalu berupaya meningkatkan ketahanan pangan terutama yang bersumber dari peningkatan produksi dalam negeri.

Pertimbangan tersebut menjadi semakin penting bagi daerah ini mengingat jumlah penduduk yang semakin besar dengan sebaran populasi yang luas dan cakupan geografis yang tersebar.

Mengingat urgennya ketahanan pangan ini, Edy Natar berharap kepada siapa pun nanti yang menjadi pemimpin Riau ke depan, bisa meningkatkan ketahanan pangan kita diatas angka 50 persen.

"Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak termasuk universitas, ini bisa kita lakukan," harap Edy Natar sembari mengatakan kalau ruang lingkup dari MoU tersebut diantaranya pertukaran data informasi, penyelenggaraan pelatihan, penyuluhan, dan sebagainya.(*)

 


Edotor: Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top