Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Komisi V DPRD Riau Dorong Pemahaman Politik Kepada Siswa SMK Muhammadiyah
Kamis 07 Desember 2023, 15:36 WIB
Komisi V DPRD Riau Dorong Pemahaman Politik Kepada Siswa SMK Muhammadiyah

Pekanbaru, berazamcom -Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Dr. Hj. Karmila Sari, S.Kom., M.M, memberikan dorongan untuk meningkatkan pemahaman politik di kalangan siswa SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Pada kunjungan mereka ke gedung DPRD Riau, pada Kamis (7/12/2023), Karmila mengajak siswa dan guru untuk lebih memahami politik dan cara kerja pemerintahan.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan siswa dan guru kepada lingkungan DPRD. Karmila menyadari bahwa pengetahuan siswa tentang politik mungkin terbatas hanya dari media, sehingga ia ingin memberikan pemahaman yang lebih mendalam agar mereka dapat lebih memahami proses politik secara langsung.

Karmila juga menyoroti persepsi negatif terhadap politik yang sering muncul akibat liputan media yang cenderung menyoroti sisi negatif. Padahal, anggota DPRD memiliki peran penting dalam pembangunan. Menurut Karmila, media harus lebih seimbang dalam meliput politik dan lebih sering menyoroti hal-hal positif yang terkait dengan pembangunan.

Pada pertemuan tersebut, Karmila memberikan edukasi politik dan pemahaman tentang Pemilihan Umum (Pemilu) kepada siswa kelas tiga yang akan memberikan hak pilih pertama kali pada tahun 2024 mendatang. Ia menekankan pentingnya partisipasi politik yang damai dan memastikan bahwa siswa memahami peran DPRD dan juga petinggi daerah hingga presiden dalam proses politik.

Selain itu, Karmila juga menyoroti peran DPRD dalam menyelesaikan masalah masyarakat, dengan memperhatikan pendidikan baik di sekolah negeri maupun swasta. Ia mengungkapkan bahwa sebagai anggota dewan, mereka berkomitmen untuk menjadi solusi dari permasalahan masyarakat. Contohnya, Karmila menjelaskan bagaimana mereka membantu siswa yang sebelumnya tidak memenuhi persyaratan zonasi untuk masuk ke sekolah negeri dan juga mendukung sekolah swasta agar tidak terpinggirkan. Hal ini menunjukkan bahwa DPRD tidak hanya berpihak pada sekolah negeri, tetapi juga pada swasta.

Karmila juga menekankan pentingnya generasi muda menjadi bijak dalam menanggapi informasi yang disampaikan oleh media. Ia berharap agar ada lebih banyak orang kreatif yang berkomitmen dan mudah berkomunikasi dengan masyarakat untuk ikut terlibat dalam politik.

Dalam kesimpulannya, Karmila mendorong siswa SMK Muhammadiyah 3 Pekanbaru untuk lebih memahami politik dan cara kerja pemerintahan. Ia berharap bahwa generasi muda yang berpartisipasi dalam proses politik akan menjadi estafet kehidupan yang bijak dan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

 

 

Laporan: Nurul
Editor : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top