Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain Angkat Bicara Soal Mutu Pendidikan di Kota Bertuah
Rabu 06 Desember 2023, 18:42 WIB
Zulkarnain, anggota komisi III DPRD Kota Pekanbaru

Pekanbaru, berazamcom - Zulkarnain, anggota komisi III DPRD Kota Pekanbaru, menyoroti perhatian terhadap prestasi, sarana-prasarana, dan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru sepanjang tahun 2023.

Menurut Zulkarnain, pendidikan terdiri dari dua elemen utama, yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) dan aspek fisik. Ia menekankan bahwa siswa sebagai generasi muda yang berkualitas dan guru sebagai pilar pendidikan memainkan peran penting dalam mencapai prestasi dan mutu pendidikan.

"Siswa merupakan output yang diharapkan menjadi generasi muda berkualitas dan berkarakter. Guru sebagai tenaga pendidik harus membina dan mendidik siswa dengan meningkatkan semangat belajar dan mengajar," ungkap Zulkarnain pada Rabu (6/12/2023).

Dalam hal prestasi siswa, Zulkarnain mengakui keberhasilan banyak utusan dari Kota Pekanbaru dalam lomba nasional seperti Olimpiade Siswa Nasional (OSN). Namun, ia juga menyoroti kurangnya kompetisi pendidikan di tingkat lokal di Kota Pekanbaru.

"Ideally, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan harus mengadakan kompetisi-kompetisi lokal untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak. Kompetisi pendidikan seperti cerdas cermat harus kembali dihidupkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Pekanbaru," jelas Zulkarnain.

Zulkarnain juga menyoroti pentingnya adanya wadah edukasi seperti kompetisi atau perlombaan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk mendukung jalur prestasi siswa dan memotivasi mereka mencapai prestasi.

"Melalui kompetisi, siswa memiliki ruang dan motivasi untuk berkompetisi dalam meraih prestasi. Ini adalah tugas bersama kita semua," tutur Zulkarnain.

Terkait mutu pendidikan, Zulkarnain mengakui pentingnya Kota Pekanbaru mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait kurikulum yang diterapkan saat ini. Dalam hal ini, ia menganggap penting agar pendidikan di Kota Pekanbaru tetap relevan dengan perkembangan nasional.

Laporan: Nurul
Editor. : Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top