Kamis, 18 Juli 2024

Breaking News

  • Pj Gubri Lantik 3 Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Ini Nama-namanya   ●   
  • CERI Minta KPPU Lakukan Audit Forensik Sistem Eproc di Kementerian ESDM   ●   
  • UIR Terima Bantuan Pendidikan Sebesar Rp145 Juta dari BTN Syariah   ●   
  • Siang Ini Pj Gubri Lantik 3 Kepala OPD Hasil Assesmen   ●   
  • Disperindag Ungkap Penyebab Minyakita Langka di Riau   ●   
Ayo...! Adu Kuat Main Catur di Stanum Bangkinang
Kamis 23 November 2023, 13:22 WIB
Ketua Percasi Kampar Zainul Aziz

Kampar, berazamcom - Para peminat olah raga catur di Kabupaten Kampar, pada tanggal 16-17 Desember 2023 nanti bisa adu kuat bermain. Pasalnya, pada hari Sabtu dan Minggu itu, Persatuan Olahraga Catur Indonesia (PERCASI) Kabupaten Kampar melaksanakan Kejuaraan Catur Kabupaten (Kejurkab).

Hal itu disampaikan Ketua Percasi Kampar Zainul Aziz WN kepada wartawan usai memimpin rapat persiapan Kejurkab Catur di aula KONI Kampar Bangkinang, Rabu (23/11/2023) kemarin.

Soal tempat pertandingan, pria yang juga bergelar Wasit Nasional (WN) ini mengatakan, panitia telah menetapkan lokasi pertandingan adalah salah satu gedung di objek wisata Stanum Bangkinang.

"Ada kursi dan meja serta tidak kena hujan dan panas matahari, kita sudah bisa bikin turnamen. Nah, jika kita bisa bermain di Stanum tentu akan lebih baik, " ujar Zainul Aziz.

Ketika ditanya soal peserta, ayah dari atlit junior catur Kampar ini menyebutkan, yang boleh ikut mendaftar dan bermain di ajang Kejurkab adalah penduduk Kampar dengan dibuktikan dengan KTP atau Kartu Keluarga. Kemudian, atlit yang tercatat membela Kampar dalam berbagai kejuaraan juga bisa bermain. Dengan syarat tidak permah pindah atau membela daerah lain.

Zainul Aziz juga mengatakan, dalam Kejurkab 2023 ini, selain nomor senior, kategori junior juga dipertandingkan. Yaitu usia 12, putra dan putri, usia 15 putra putri serta usia 18 putra dan putri.

Ajang Kejurkab kata Zainul Aziz, merupakan ajang kejuaraan catur tertinggi di kabupaten. Mereka yang mendapat medali di ajang ini, akan menjadi atlit binaan KONI Kampat yang akan mewakili Kampar pada Kejurprov Catur dan Porprov  nantinya. Oleh sebab itu, Zainul Aziz berharap kepada masyarakat Kampar yang memiliki bakat dan kemampuan bermain catur, bisa dibuktikan di ajang ini.

Selain akan menjadi atlit binaan KONI Kampar, para peraih medali juga akan menerima hadiah berupa piala Bupati Kampar, medali dan sertifikat serta uang pembinaan.

"Ayo, putra putri Kampar yang berminat di olah raga catur, daftarkan diri anda. Raih prestasi di Kejurkab ini, " ujar Zainul Aziz penuh semangat.

Dia juga berharap, informasi adanya Kejurkab Catur Kampar ini bisa tersosialisasi ke seluruh pelosok Kampar. Sehingga potensi penjaringan atlit dari berbagai kecamatan di Kampar juga bisa terjadi. Untuk itu camat dan kepala desa hemdaknya ikut membantu agar atlit catur di daerah mereka bisa ikut mendaftar di Kejurkab ini.  *ziz




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top