Selasa, 18 Juni 2024

Breaking News

  • Edy Natar Nasution, Calon Gubernur Riau yang Berkomitmen pada Tradisi Kurban Partai Nasdem Riau   ●   
  • UIR Jajaki Peluang Kerjasama dengan Kampus ternama di Hungaria   ●   
  • Idul Adha 1445 H, JMSI Inhu Sembelih Satu Sapi Qurban   ●   
  • Keserasian KBS: Kasmarni dan Bagus Santoso, Dua Sosok Inspiratif yang Kembali Bertandem untuk Bengkalis   ●   
  • Sapi Bantuan Pj Gubernur Riau Disembelih Pertama di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Pekanbaru   ●   
Pemprov Riau Konsen Wujudkan Pemerataan Pendidikan
Sabtu 18 November 2023, 09:58 WIB
Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution

Pekanbaru, berazamcom - Plt Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution mengatakan bahwa isu pendidikan merupakan isu utama dalam pembangunan manusia Indonesia yang unggul.

Demikian disampaikannya saat ramah tamah peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKSPTIS) se-Indonesia di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (17/11/2023) malam.

"Di mana pada tahun 2045 ditargetkan Rata-rata lama sekolah yaitu 12 tahun, angka partisipasi kasar perguruan tinggi sebesar 60 persen, dan angkatan kerja lulusan SMA sederajat dan perguruan tinggi sebesar 90 persen," katanya.

Ia menjelaskan bahwa, Presiden RI Joko Widodo telah meluncurkan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 guna mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 di Djakarta Theater, Jakarta, pada tanggal 15 Juni 2023 yang lalu.

Presiden berpesan kepada seluruh anak bangsa, bahwa untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dibutuhkan dan sangat dibutuhkan, smart execusion. Untuk itu dibutuhkan smart leadership oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang punya nyali.

"Sejalan dengan itu sejak kepemimpinan kami Pemerintah Provinsi Riau konsen dalam pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan yang sama di Riau," jelas Plt Gubernur Riau seperti dilansir dari mediacenter riau.

Lanjutnya, Pemerintah Provinsi Riau memiliki Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) sejak tahun 2020, sehingga siswa pada jenjang SMA/SMK/SLB Negeri dapat bersekolah gratis, pada Satuan Pendidikan Swasta dapat membantu meringankan biaya pendidikan bagi siswa yang tidak mampu.

"Kemudian untuk menyediakan lulusan yang relevan dengan dunia usaha dan dunia industri, Pemerintah Provinsi Riau telah mengeluarkan peraturan Gubernur Riau tentang penguatan pendidikan dan pelatihan Vokasi melalui kemitraan dengan industri yang pertama di Indonesia," pungkasnya. (*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top