Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Porwil Sumatera XI 2023, Marciano: Luar Biasa, Pelaksanaannya Sama dengan Sea Games
Senin 13 November 2023, 13:30 WIB
Ketum KONI Pusat Marceano Norman didampingi Ketum KONI Riau Iskandar Hoesin

Pekanbaru, berazamcom - Ketua Umum KONI pusat Marciano Norman mengapresiasi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Provinsi Riau, 2023. Menurutnya, pelaksanaan Porwil tak kalah hebat dengan pelaksanaan Sea Games, Kamboja, Vietnam beberapa waktu lalu.

Marciano mengatakan, keberhasilan Riau selaku tuan rumah tak lepas dari kerja keras semua pihak yang membuat bangga KONI pusat.

"Saya berterimakasih kepada KONI provinsi Riau yang telah sukses menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah Sumatera XI. Dari pengamatan kami, nyaris sempurna. Kalaupun ada kendala, itu bisa diatasi oleh panitia," ucap Marciano, kepada media ini, Senin (13/11/2023) didampingi Ketum KONI Riau Iskandar Hoesin.

Suksesnya kegiatan Porwil Sumatera XI dilihat dari atensi masyarakat yang antusias untuk menyaksikan event olahraga tersebut. "Luarbiasa. Ini menunjukkan kecintaan masyarakat Riau akan olahraga sangat tinggi," ujarnya.

Kedepan, Marciano berharap melalui Porwil ini sebagai kebangkitan olahraga di Provinsi Riau. Karena pada Porwil XI ini Riau sudah dipastikan menjadi juara umum.

"Buktikan kalau prestasi yang diraih bukan semata karena tuan rumah, akan tetapi memang atlet-atlet yang mengikuti kegiatan ini benar-benar berprestasi. Dan ini menjadi kesiapan yang baik menuju PON XXI di Aceh - Sumut. Kita harap peringkat Riau di PON juga naik nantinya," tukasnya.

Satu hal yang harus diapresiasi dan ditindaklanjuti, sebut Marciano adalah langkah-langkah pembinaan atlit yang terus dilakukan KONi Riau. Raihan 23 Emas di cabang olahraga aquatic merupakan bukti keberhasilan dalam membina atletnya.

"Riau unggul di cabor aquatic. Jadi jangan disia-siakan keunggulan yang dimiliki ini. Harus konsentrasi untuk terus melakukan pembinaan. 'Raja' Aquatic ini harus dipertahankan, karena lewat cabor ini nantinya akan mendongkrak peringkat Riau di PON nanti," ucap Marciano.

Kesiapan Riau sebagai tuan rumah Porwil sangat Luarbiasa. Bahkan dikatakan Marciano tak kalah meriah dengan giat Sea Games beberapa waktu lalu di Kamboja (Vietnam).

"Sebagai daerah yang pernah menjadi tuan rumah PON, Riau memiliki banyak fasilitas olahraga berstandar internasional. Banyak venue-venue yang masih terpelihara dengan baik," pungkasnya (*)

Laporan: Yanto Budiman




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top