Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Bang Uun Menyapa di Kecamatan Senapelan, Sampaikan Program Unggulan kepada Masyarakat
Senin 18 September 2023, 11:01 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun kembali menyapa masyarakat, Minggu (17/9). Ia menyapa masyarakat di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Dialog bersama masyarakat ini berlangsung di Kapitol Cafe, Jalan M Ali, Kota Pekanbaru. Ia menyampaikan pada kesempatan itu ada sejumlah program pemerintah kota yang menyentuh masyarakat.

Program itu di antaranya program santunan kematian bagi masyarakat miskin. Santunan ini besarannya mencapai Rp 1 juta bagi ahli waris.

Kemudian ada program beasiswa bagi S1 di Pekanbaru. Ada juga subsidi bunga bagi pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya.

Pemerintah kota juga memiliki program prioritas di bidang kesehatan. Kota Pekanbaru sudah berhasil mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC).

Capaian ini membuat masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan hanya dengan membawa KTP. Pemerintah juga melakukan peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat. Terutama dari sektor pendidikan maupun sektor kesehatan.

Seluruh program ini harus bisa dirasakan masyarakat. Camat dan lurah harus pro aktif melakukan sosialisasi terhadap program-program ini.

"Kita berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat, baik pendidikan maupun kesehatan," jelasnya.

Dirinya menyadari bahwa masih ada sejumlah permasalahan di tengah masyarakat. Permasalahan tersebut di antaranya ruas jalan rusak, banjir hingga penumpukan sampah.

Muflihun berkomitmen untuk menuntaskan satu persatu permasalahan di Kota Pekanbaru. Ia menyadari butuh waktu untuk menuntaskan permasalahan yang ada selama ini.

"Dengan komunikasi ini, tentu pemerintah kota berupaya mengoptimalkan upaya menuntaskan permasalahan yang ada," jelasnya.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top