Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
BMKG: Hotspot di Riau Capai 53 Titik, Terbanyak Muncul di Bengkalis dan Inhil
Sabtu 16 September 2023, 11:12 WIB
Ilustrasi

Pekanbaru, berazamcom - Jumlah hotspot di Pulau Sumatera membludak lagi, Sabtu (16/9/2023) pagi. Bahkan hotspot Provinsi Riau masih tinggi yakni 53 titik.

"Total titik panas atau hotspot di wilayah Sumatera ada 1.159 titik. Tersebar paling banyak di Sumatera Selatan 765 titik, Lampung 144 titik, dan Bangka Belitung 123 titik. Kemudian Bengkulu satu titik, Jambi 53 titik, Sumatera Barat delapan titik, dan Sumatera Utara tiga titik," sebut Moh Ibnu, Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Riau, Sabtu (16/9/2023) pagi.

"Sementara Riau ada 53 titik, tersebar di Kabupaten Bengkalis 19 titik dan Indragiri Hilir 11 titik. Lalu Kepulauan Meranti satu titik, Kampar tiga titik, Kuantan Singingi satu titik, Pelalawan satu titik, Rokan Hilir dua titik, Rokan Hulu tiga titik, Siak lima titik, dan Indragiri Hulu tujuh titik," sebutnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah mendapat bantuan helikopter bantuan patroli dan water bombing. Karena sudah mulai teratasi, dua helikopter WB dialihkan ke provinsi lainnya.

Lalu operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau dengan menyemai garam sudah dihentikan. Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh Kapolda se-Indonesia mengeluarkan maklumat larangan membakar hutan dan lahan.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top