Sabtu, 2 Maret 2024

Breaking News

  • Dukung Penuh Rencana Edy Nasution Maju Pilgubri, Ini Kesan Wakil Ketua FKUB Riau Frans PF Sirait   ●   
  • Surya Smart Village: Langkah Inovatif Meretas Kemandirian Desa Terpencil   ●   
  • Tertibkan Gepeng, Dinsos Pekanbaru Sasar Persimpangan Lampu Merah   ●   
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ramah Tamah Bersama Tokoh Masyarakat Riau   ●   
  • Dilantik jadi Pj Gubri, Muflihun: SF Hariyanto Sosok yang Banyak Pengalaman   ●   
Jalin Silaturahmi, Sahabat Fuja ''Sejiwa Sehati'' Gelar Turnamen Domino Diikuti 500 Peserta
Sabtu 09 September 2023, 11:01 WIB
Bakal Calon Legislatif Kota Dumai dari Partai Gerindra, Fuja Kesuma Yube SE

Dumai  berazamcom - Dalam rangka merajut silaturahmi dengan warga Kota Dumai, Bakal Calon Legislatif Kota Dumai dari Partai Gerindra, Fuja Kesuma Yube SE gelar pertandingan Domino, di Posko Pemenangan Sahabat Fuja.Jl Pauh Jaya, Jum'at (8/9/2023).

Pertandingan Domino yang diikuti ratusan warga peminat Domino tersebut dihadiri Tokoh Pers Riau DR H Syafriadi SH MH, Staf Ahli Gubernur Riau, H Dheni Kurnia, Ketua DPD PJS Riau Ir Yanto Budiman Situmeang, Owner Yube Group, Yusrizal Koto, Ketua DPC Gerindra Kota Dumai, dan tokoh masyarakat lainnya.



Dheni Kurnia dalam sambutannya menyambut baik keinginan Fuja maju mencalonkan diri di pileg 2024. Apalagi diusianya yang masih belia, Fuja berani bertarung di kancah politik. Dheni juga berharap, jika Fuja berhasil duduk di kursi parlemen nanti, bisa memberikan kontribusi buat pembangunan di Kota Dumai.

"Kalau di minang tersebut Bundo Kanduang. Tempat orang bertanya, mengadu dari semua persoalan. Maka kita harap jika Fuja nanti duduk di parlemen bisa menjadi Bundo Kanduang, tempat rakyat mengadu dan bisa membela kepentingan masyarakat," ujar Ketua JMSI Riau ini.



Sementara, Syafriadi yang juga didaulat untuk menyampaikan sambutan mengatakan, era sekarang didominasi oleh generasi milenial. Dan Fuja salah satu generasi milenial yang berpendidikan. Kredibilitas, intensitasn, dan kepeduliannya sangat tinggi.

"Sosok Fuja jelas kualitas dan kuantitasnya. Bak kata orang Minang, air cucuran atap  jatuhnya kepelimbahan juga. Ini yang kita lihat hari ini. Kepedulian pada sesama ia warisi dari orang tuanya. Diusianya yang masih belia, tapi sudah memberi warna dalam bersosialisasi. Dan kita patut mendukung keinginan Fuja untuk bisa berbuat lebih luas lagi dengan menjadikannya sebagai anggota dewan," ujar Syafriadi.



Dia juga berharap, jika nanti Fuja terpilih, aspirasi masyarakat hendaknya diakomodir untuk dilaksanakan. "Mudah-mudahan ananda Fuja amanah orangnya. Jadilah anggota dewan yang pro rakyat, yang dekat dengan rakyat, dan mau mendengar keluh kesah rakyat," pungkas mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar ini.

Sehati Sejiwa
Putri sulung pasangan Yusrizal Koto dan Betty ini terbilang supel dan lugas dalam bergaul. Berbekal didikan keras dari orang tuanya, Fuja tumbuh menjadi gadis dewasa yang mandiri. Ia tak ingin bergantung dari usaha orang tuanya yang bergelut di dunia bisnis.

Ini ditunjukkan Fuja ketika ia tertarik untuk terjun ke kancah politik praktis di Pemilu 2024 mendatang. Mengusung tagline "Sehati Sejiwa" Fuja mantap menantang kerasnya persaingan memperebutkan kursi di parlemen.

"Alhamdulillah, ayah dan ibu mendukung keinginan saya. Dan pada pemilu mendatang saya maju mencalonkan diri lewat partai Gerindra nomor urut 5 daerah pemilihan Dumai Timur dan Medang Kampai," ujar Fuja.

Dia mengaku ketertarikannya dengan politik karena inspirasi tokoh nasional yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.



"Suatu ketika pak Prabowo pernah berkata, berbuat baiklah kepada banyak orang. Tidak bisa banyak, sedikit. Seorang pun juga tak bisa, buat untuk diri sendiri. Motivasi yang sangat menginspirasi yang menumbuhkan keinginan saya gabung dengan partai Gerindra," ungkapnya.

Niatnya tulus untuk bisa berbuat yang terbaik bagi negeri kelahirannya. Bekal ini lah yang ia usung menghadapi tahun politik yang kini tengah berproses.

Biodata Singkat:
Nama : Fuja Kesuma SE
Tempat/Tgl Lahir : Dumai, 3 Mei 1998
Hobi: Olahraga
Pendidikan:
- SDN 003 Pangkalan Sesai Dumai
- SMP IT Plus Jamiatul Muslimin Dumai
- SMAN 8 Pekanbaru
- S1 Ekonomi Bisnis Binus Univercity, Jakarta
Pengalaman:
- Komisaris Yube Group
- Pernah magang di Kemendag (2019)

 

(*)




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top