Kamis, 25 April 2024

Breaking News

  • Uang Beredar di Indonesia Mencapai Rp 8.888,4 Triliun per Maret 2024, Ini Kata Orang BI   ●   
  • Andi Rahman Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru -Padang   ●   
  • Brigjend TNI Edy Natar Nasution Mendaftar sebagai Balon Gubri di Kantor PDIP Riau   ●   
  • MTQ Ke-42 Tingkat Provinsi Riau, Kota Pekanbaru Raih Juara Pertama Cabang Fahmil Qur’an Putri   ●   
  • Serius Maju dalam Pilgubri 2024: Edy Natar Nasution Sudah Ketemu Sekjen DPP NasDem & Ketua DPW Nasdem Riau   ●   
Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 Resmi Digelar
Rabu 23 Agustus 2023, 13:07 WIB

Kuansing, berazamcom - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto resmi membuka Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 di Lapangan Limuno Kota Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu (23/8/2023).

Diinformasikan, pada event pacu jalur yang digelar di Tepian Narosa ini akan berlangsung selama lima hari (23-27 Agustus 2023) yang diikuti oleh 193 jalur, baik dari Kabupaten Kuansing maupun jalur dari kabupaten lain yang ada di Riau.

Tahun ini, Festival Pacu Jalur Tradisional mengambil tema "Sarontak Bakayuah Nagori Bermarwah". Yang memiliki makna, bahwa dengan mendayung bersama, apa yang dicita-citakan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuansing dapat dicapai.

Sekdaprov Riau berharap pergelaran pacu jalur 2023 di Kota Jalur dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat Kuansing, terutama dalam pertumbuhan ekonomi.

"Bismillahirrahmanirrahim, Fetival Pacu Jalur Tradisional 2023 dinyatakan resmi dibuka. Semoga pacu jalur dapat berjalan aman, lancar, sukses, dan bisa meningkatkan pendapatan UMKM," ujar SF Hariyanto.

Sementara itu, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby menjelaskan bahwa pacu jalur merupakan budaya masyarakat yang turun temurun dan hingga saat ini masih digelar dan ada dihati masyarakat Kuansing.

Dalam kesempatan itu, Suhardiman Amby tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Pusat yakni Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemprov Riau, dan stakeholders atas dukungannya dalam mensukseskan budaya masyarakat Kuansing yang hingga hari ini sukses diger.

"Kuansing merupakan daerah yang menjunjung tinggi adat istiadat. Pacu jalur akan membawa dampak positif bagi ekonomi masyarskat di Kuansing," ujarnya.

Serangkaian dengan acara itu, Sekdaprov Riau juga menyerahkan bantuan Festival Pacu Jalur Tradiaional 2023 dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Bupati Kuansing, Suhardiman Amby sebesar Rp 250 juta.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top