Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
Pedayung Riau Maizir Harumkan Indonesia di IDBF World Dragon Boat Racing Thailand, SF Hariyanto: Capaian yang Membanggakan
Rabu 09 Agustus 2023, 10:52 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Atlet Dayung Riau, Maizir, kembali mengukir prestasi di tingkat internasional, dengan meraih medali emas pada iven IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023. Kejuaraan olahraga tersebut berlangsung di Rayong, Pattaya, Thailand, Selasa (8/8).

Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau, SF Hariyanto, mengapresiasi Maizir yang mewakili Indonesia dan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali emas. Prestasi yang tentunya memang menjadi kebanggaan motivasi bagi atlit lainnya untuk dapat mengharumkan nama Riau dan Indonesia di tingkat dunia.

Emas pertama untuk Indonesia ini datang dari nomor Mix 20 jarak 1000 meter. Dalam ajang dunia ini, Indonesia berhasil menyingkirkan Amerika Serikat, Canada, China, Thailand dan juga Ukraina. SF berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk dapat terus berkarya dan memberikan prestasi terbaik untuk negeri ini.

"Alhamdulillah atlet kita atas nama maizir riyondanra berhasil mengukir prestasi di tingat internasional dengan meraih medali emas di ajang IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023 yang berlangsung di Rayong, Pattaya, Thailand. Ini tentunya menjadi capaian yang membanggakan bagi PODSI Riau dan Indonesia tentunya,” ujar SF Hariyanto, yang juga Sekdaprov Riau, Rabu (9/8).

Dijelaskan Sekda, pada IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023 ini mempertandingkan 6 nomor, dan Indonesia masih memiliki peluang besar untuk menambah pundi-pundi emasnya. Diharapkan atlit-atlit Riau kembali mengukir prestasi pada nomor pertandingan lainnya.

“Kita terus melakukan pembinaan dan mendukung pengembangan potensi atlit dayung agar dapat terus mengharumkan nama daerah. Baik di tingkat nasional hingga internasional. Semangat juara itu yang kita harapkan dapat ditularkan ke atlit-atlit lainnya,” jelas SF Hariyanto.

Sementara itu Maizir Riyondra mengungkapkan dirinya sangat senang telah berhasil membawa pulang medali emas dari ajang kejuaraan dunia tersebut. "Senang sekali rasanya, karena ini kejuaraan dunia," ujarnya.

Pria asal Kabupaten Kuantan Singingi, Riau ini selain menjadi andalan Riau juga pastinya menjadi andalan Indonesia. Sebab ketika turun dalam mengikuti kejuaraan Maizir hampir dipastikan selalu membawa medali emas.

Ia juga mengatakan, ajang kejuaraan dunia ini juga dijadikan ajang pemanasan oleh seluruh atlet dayung Indonesia sebelum berlaga di Asian Games yang bakal berlangsung di China nanti.

”Saya mewakili atlet dayung yang berlaga di kejuaraan dunia ini berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia dan Riau, kata Maizir.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top