Minggu, 25 Februari 2024

Breaking News

  • Pemerintah Harus Waspada dengan Pandemic Treaty   ●   
  • DPRD Kota Pekanbaru Himbau Suplai Kebutuhan Sembako dari Daerah Tetangga hingga Pulau Jawa   ●   
  • Minta Pemerintah Waspadai Perjanjian Pandemic Treaty WHO , Dharma: Ancaman Kedaulatan Negara   ●   
  • Tradisi Malam Nisfu Syaban, Kampung Tanjung Tungga Gelar Yasinan 3 Kali dan Doa Bersama   ●   
  • Pakar Sebut Hak Angket Langkah yang Sangat Tepat, Urgent, Strategis, dan Konstitusional   ●   
Kunjungan Komisi V DPR RI, Bupati Zukri Minta Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Wisata Bono Pelalawan
Senin 17 Juli 2023, 07:02 WIB

Pelalawan, berazamcom  - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Syahrul Aidi Maazat dan Drs H Mulyadi MMA mengunjungi Jalan Lintas Bono (Jalinbon) dan destinasi wisata Bono di Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, akhir pekan lalu.

Kunjungan kerja (kunker) dalam rangka reses Anggota Komisi V DPR RI ini, didampingi Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi bersama Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH serta Forkopimda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Kabupaten Pelalawan.

Dari kunker tersebut, Komisi V DPR RI diminta untuk memprioritaskan Jalinbon yang merupakan sentral perekonomian masyarakat pesisir mulai dari nelayan, petani hingga komoditi lainnya yang skala prioritas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan. Karena kewenangan sejauh ini, jalan tersebut berada di Pemprov Riau.

“Jalan ini berperan penting dalam menggerakkan perekonomian masyarakat terutama memperlancar arus orang dan barang dalam mengangkut hasil perkebunan. Tentu Pemkab Pelalawan melalui Pemerintah Provinsi Riau mengharapkan dan mengusulkan agar aspal ruas Simpang Bunut-Teluk Meranti yang tersisa peningkatan aspalnya sepanjang 12 Km dapat didukung oleh APBN dan dipercepat realisasi penanganannya melalui Inpres 2023,” kata Bupati Pelalawan H Zukri

Diungkapkan bupati, ada sepanjang kurang lebih 50,88 Km Jalan Lintas Bono ini perlu peningkatan jalan aspal, tepatnya dari di Simpang Teluk Meranti menuju Sebekek. Begitu juga dengan fungsionalisasi ruas Sebekek-Sokoi sepanjang 50 Km berupa penimbunan badan jalan.

Selain itu, ada juga destinasi pariwisata andalan daerah ini yakni Pantai Ogis. Di mana Pantai Ogis tersebut memiliki keunikan dan menjadi lokasi munculnya kedahsyatan gelombang bono yang memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan nasional.

Gubernur Riau H Syamsuar mengatakan, pembangunan infrastruktur Jalinbon merupakan program prioritas Pemprov Riau. Sehingga dengan adanya kunjungan ini, pihaknya dari Pemprov Riau dapat melihat mengetahui secara langsung perbaikan jalan-jalan prioritas yang belum maksimal di Riau, sehingga bisa dicarikan solusinya.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi V DPR RI H Syahrul Aidi Maazat dan Drs H Mulyadi, berjanji akan mengawal tuntas, terkait usulan Pemkab Pelalawan yang sudah menjadi program prioritas Pemprov Riau tersebut.

“Kami akan mengawal dan melanjutkan usulan ini dalam pembahasan bersama Kementerian PUPR baik yang bersumber dari dana Inpres jalan, DAK maupun program reguler kementerian. Sehingga usulan ini dapat segera direalisasikan pemerintah pusat,” tutupnya. [asnol]




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top