Minggu, 23 Juni 2024

Breaking News

  • Sorotan Publik terhadap Edy Natar Nasution: Kisah Mantan Gubernur Riau yang Membuat Gebrakan Politik   ●   
  • Pertama di Riau, FK Universitas Abdurrab dan KREKI Riau Gelar Seminar dan Workshop Penanganan Kegawatdaruratan   ●   
  • Dinamika Persaingan Calon Gubernur Riau: Antara Spekulasi dan Persaingan Kekuatan Politik   ●   
  • Cegah Jadi Korban Hoaks, KPI Daerah Riau Gelar Literasi Media bagi 100 Mahasiswa di Pekanbaru   ●   
  • Aceh Butuh Kembalikan Kewenangan di Bidang Minerba dan Kemudahan Izin WPR Bukan PP Minerba   ●   
PLN Mulai Pasang Tiang Listrik di Kios Pedagang Pasar Cik Puan
Rabu 31 Mei 2023, 14:39 WIB

Pekanbaru, berazamcom - Setelah berbulan-bulan menunggu, akhirnya ratusan kios pedagang Pasar Cik Puan segera dialiri listrik PLN. Pemko Pekanbaru bersama PLN telah sepakat untuk menagih tunggakan listrik yang belum dibayar kepada pedagang sebelumnya.

Maka itu, PLN bersedia memasang meteran baru di kios Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai. Bahkan sejak dua hari terakhir pihak PLN mulai melakukan pemasangan tiang listrik di Pasar Cik Puan.

Itu disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Pekanbaru, Zulhelmi Arifin. PLN saat ini telah memulai pengerjaan pemasangan tiang listrik di Pasar Cik Puan.

"Jadi, sudah dua hari terakhir ini kan mereka sudah mulai pasang tiang listrik di Pasar Cik Puan, SLO-nya sudah keluar, grounding-nya sudah keluar. Tadi kita sudah kontak juga PLN nya, PLN tinggal cari vendor untuk memasang jaringannya dan dilanjutkan dengan terus meterannya," ujar Ami sapaan akrabnya, Rabu (31/5/2023).

Dikatakannya, jika sudah keluar biaya penyambungan listrik tersebut, Pemko Pekanbaru akan segera membayarnya. Setelah itu dibayar, pihak PLN akan langsung memasang meteran listriknya.

"Mudah-mudahan kalau sudah keluar nanti semacam invoice atau biaya penyambungan, begitu keluar kita bayar. Kita bayar, dia langsung pasang meteran. Itu tahapannya," sebutnya.

Menurutnya, tahapan itu sudah separuh jalan. Ia menilai, paling lambat pengerjaan pemasangan jaringan listrik ini selesai pada minggu depan.

"Jadi sekarang sudah separuh jalan, Paling lambat minggu depan sudah selesai semua. Kalau kita maunya hari ini, cuma mereka bilang vendornya masih belum dapat, artinya ini kendalanya di mitra PLN-nya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyelesaikan prinsipilnya dengan PLN. Ia menyebut, hutang atau tagihan listrik pedagang yang belum belum dibayar akan ditagih secara bersama-sama. Pemko Pekanbaru akan turut membantu PLN dslam menagih hutang pedagang Pasar Cik Puan tersebut.

"Prinsipil sudah selesai, yang hutang-hutang itu nanti kita bantu menagihkan. Jadi bukan kita yang bayar, jadi yang berhutang yang bayar, cuma kita bantu gitu, misalnya pedagangnya kita tahu siapa nanti kita bantu PLN bisa menagihnya," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kios pedagang Pasar Cik Puan hingga kini belum dialiri listrik. Hal itu lantaran, para pedagang sebelum kebakaran ada yang menunggak tagihan listrik dengan total keseluruhan mencapai Rp109 juta.

Karena tunggakan itu, PLN pun meminta agar pedagang melunasinya sebelum dipasang baru. Lantaran tak ada aliran listrik, sampai saat ini sebagian besar pedagang belum menempati kios yang telah diundi Pemko Pekanbaru.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top