Jumat, 12 Juli 2024

Breaking News

  • Maju Pada Kontestasi Pilkada, Pj Bupati Inhil Herman Mengundurkan Diri, Pemprov Usulkan Tiga Nama Pengganti   ●   
  • Dinilai Berhasil Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pj Gubri Serahkan Penghargaan kepada Sejumlah Sekolah di Riau   ●   
  • KPU Kabupaten/Kota Diminta Segera Lakukan Koordinasi Terkait Persiapan Tahapan Pencalonan Pilkada 2024   ●   
  • Hanura Usung H Bistamam dan Jhony Charles di Pilkada Rohil 2024   ●   
  • KPU Riau Bahas Tahapan Pencalonan Kepala Daerah 2024   ●   
MI A'ddinulhaq Laksanakan Simulasi UAM Berbasis Android, Miftahul Rizki : Tahun 2023 Ujian Sistem Digitalisasi
Jumat 26 Mei 2023, 18:49 WIB
Suasana Murid Mi A'ddinulhaq Desa Sungai saat Simulasi Ujian berbasis android

Kuansing, berazamcom - Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) A'ddinulhaq Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing)/Riau melaksanakan simulasi ujian berbasis digital, Jumat ( 26/05/2023 ) di Gedung Mi A'ddinulhaq.

Simulasi ini merupakan persiapan peserta didik menghadapi Ujian Akhir Madrasah ( UAM ) Tahun Pelajaran 2022/2023 pada  5 Mei 2023 yang berbasis digitalisasi

" Hari ini kami Mi A'ddinulhaq melaksanakan simulasi ujian berbasis android untuk kelas III sampai Kelas V. Sebelumnya kelas VI sudah melaksanakan ujian akhirnya atau ujian kelulusan dengan sistem android,"  kata Kepala Sekolah Mi A'ddinulhaq Adek Sulistia Ningsi melalui Waka Kurikulum Miftahul Rizki kepada media Jum'at ( 26/05/2023 ) via selulernya.

Menurut Miftahul Rizki ujian dengan sistem digital dilakukan hasil dari inovasi dan kreativitas manajemen Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq agar peserta didik semakin melek dengan perkembangan teknologi sehingga ketika berdara di lembaga yang lebih tinggi tidak merasa canggung lagi.

Selain itu dengan sistem ujian digital peserta didik langsung mengetahui hasil dari jawaban atas soal - soal yang dikerjakan setelah selesai menjawab.

" Dengan sistem digital transparansi hasil jawaban langsung diketahui, sehingga peserta didik secara langsung bisa mengetahui kemampuan mereka," jelasnya.

Peserta didik tinggal klik link yang sudah disediakan Panitia Ujian dengan akun email masing - masing, kemudian soal demi soal akan muncul baik objektif maupun esay, paparnya.

Diketahui Madrasah Ibtidaiyah A'ddinulhaq Desa Sungai Langsat baru berusia 10 tahun sejak 2014 yang lalu dan sudah menamatkan peserta didik sebanyak 4 kali.

Pada tahun 2018 Madrasah yang dikelola Yayasan A'ddinulhaq tersebut sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional ( BAN ).




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top