Kamis, 23 Mei 2024

Breaking News

  • PJS Tolak RUU Penyiaran Baru, Potensi Mengintai Kemerdekaan Pers   ●   
  • Resmi Menjabat Pj Walikota Pekanbaru, Berikut Profil Risnandar Mahiwa   ●   
  • Risnandar Mahiwa Resmi Dilantik Sebagai Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Irjen Pol Yan Fitri Membuka Secara Resmi Turnamen Sepakbola Piala Kapolda Kepri   ●   
  • Disdik Pekanbaru Terapkan PPBD Online Masuk SD Negeri Mulai Tahun Ini   ●   
Atlet Dayung Riau Maizir Sumbang Emas Bagi Indonesia di SEA Games Kamboja
Senin 15 Mei 2023, 10:25 WIB

Pekanbaru, berazamcom -Pedayung Riau, Maizir Riyanda, mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia, pada iven SEA Games Kamboja. Maizir yang turun bersama pedayung Indonesia lainnya turun di nomor  Dragon boat 500 meter, dengan jumlah pedayung 10 orang. Di partai final, tim dragon boat Indonesia berhasil finis tercepat. Disusul Thailand yang meraih perak dan Myanmar yang meraih perunggu.

“Alhamdulillah dapat emas,” ujar Maizir, saat dihubungi melalui pesat WhatsAp, Minggu (14/5).

Selain turun di nomor 500 meter Maizir dan kawan kawannya kembali akan turun di nomor dragon boat 800 meter. Ia pun bertekat untuk kembali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya ia bersama rekannya juga berhasil meraih emas jarak 800 meter pada iven ASEAN Games.

“Kalau yang 800 meter hari Selasa tandingnya," kata Maizir.

Selain Maizir, atlet Riau lainnya, juga mengikuti jejak rekan-rekannya meraih medali emas di SEA Games. Atlet Takrau Riau M Hafiz, yang turun di tim double event Putra, meraih emas pertama di Cabor Sepak Takrau.

“Atlet Takrau kita yang Putri juga ikut menyumbangkan medali emas, Wan Annisa, bersama tim Putri Takrau Indonesia lainnya,” ujar Kabid Binpres KONI Riau, Amrisal.

Dengan tambahan tiga medali emas dari tiga atlet asal Riau maka, atlet Riau yang telah ikut menyumbangkan 6 medali bagi kontingen Indonesia, diantaranya, Abiyu atlet senam raih medali perak, atlet Esports Indonesia menyumbangkan dua medali emas. Emas pertama diraih atlet putri Indonesia pada nomor Mobile Legends (MLBB Women), dan salah satunya atlet putri Riau Venny Lim.

Untuk medali emas kedua Cabor Esports dari nomor Valorent, atlet Riau yang turun pada nomor ini yakni Nanda Rizana. Nanda turun bersama atlet Esports Indonesia lainnya dan berhasil meraih medali emas. Dan atlet Dayung Riau, Maizir menyumbangkan medali emas.




Untuk saran dan pemberian informasi kepada berazam.com, silakan kontak ke email: redaksi.berazam@gmail.com


Komentar Anda
Berita Terkait
 
 


About Us

Berazamcom, merupakan media cyber berkantor pusat di Kota Pekanbaru Provinsi Riau, Indonesia. Didirikan oleh kaum muda intelek yang memiliki gagasan, pemikiran dan integritas untuk demokrasi, dan pembangunan kualitas sumberdaya manusia. Kata berazam dikonotasikan dengan berniat, berkehendak, berkomitmen dan istiqomah dalam bersikap, berperilaku dan berperbuatan. Satu kata antara hati dengan mulut. Antara mulut dengan perilaku. Selengkapnya



Alamat Perusahaan

Alamat Redaksi

Perkantoran Grand Sudirman
Blok B-10 Pekanbaru Riau, Indonesia
  redaksi.berazam@gmail.com
  0761-3230
  www.berazam.com
Copyright © 2021 berazam.com - All Rights Reserved
Scroll to top